Saturday 1 October 2016

WISATA BERBURU SUNRISE


Bagi penggila sunrise, melihat dan menikmati sunrise merupakan pengalaman spiritual yang tak bisa dijelaskan dengan kata-kata. sunrise dapat kita lihat di berbagai belahan bagian dunia, akan tetapi ada beberapa tempat yang sangat indah jika kita menyaksikan sunrise nya di tempat-tempat tertentu.  apalagi saat menikmati sunrise tersebut kita di temani dengan orang-orang tercinta. nah berikut tempat kita melihat sunrise yang indah itu, di nusantara kita tercinta ini.

RANU KUMBOLO

Destinasi sunrise yang satu ini berada di bagian dari gunung mahameru.  yang terdapat di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Jadi, bila kita pergi ke tempat ini, bukan sekedar keindahan sunrise saja yang bisa kita lihat, namun juga keindahan danaunya.

GUNUNG BATUR

Yah.. Mendengar nama Batur, kita juga bakal menebak bahwa gunung ini berlokasi di Bali. Pas sekali. Gunung tempat melihat sunrise ini memanglah ada di Bali tepatnya di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali. Gunung ini indah namun untuk meraihnya kita mesti keluarkan tenaga yang ekstra lantaran medan yang berbatu-batu.

SAVANA BEKOL

Salah satu maksud wisata sunrise terindah di Indonesia ini memanglah tidak sering terdengar. Namun, jika kita kesana, kita akan tidak rugi lantaran bakal terasanya ada di benua Afrika.

BUKIT PUNTHUK SETUMBU

Memang Agak asing namanya, namun ini adalah suatu bukit yang terdapat di samping barat daya Candi Borobudur. Kenapa tempat ini sangatlah pas untuk nikmati sunrise lantaran dari puncak bukit ini kita bakal disuguhi panorama sunrise dari balik Gunung Merapi serta Merbabu nan indah.

BUKIT SIKUNIR

Tempat ini menjadi Salah satu hotspot sunrise terindah di Indonesia. terdapat di Desa Sembungan dengan ketinggian 2, 350 DPL. Saat yang pas untuk melihat sunrise di bukit ini yaitu ketika musim kemarau yaitu pada bulan. Juli serta Agustus.

CANDI BOROBUDUR

Candi Borobudur, candi Masyhur yang di bangun th. 800 Masehi oleh raja Syailendra, adalah tempat yang sangatlah indah. Keindahan candi ini bakal makin komplit dengan penambahan panorama sunrisenya.

KAWAH IJEN

Kawah yang terdapat di puncak Gunung Ijen ini mempunyai kedalaman 200 m serta luas 5, 4 ha. Berhubung letaknya di puncak Gunung Ijen, hotspot ini adalah tempat yang pas untuk nikmati sunrise terindah di Indonesia. Bila kita seseorang yang suka begadang, jadi saat sebelum nikmati sunrise, nikmatilah terlebih dulu fenomena bluefire atau api biru yang populer disana.

Fenomena itu dapat kita saksikan jam 02. 00 – 04. 00. Oh iya, yang special dari kawah ijen bukan hanya golden sunrisenya namun juga fenomena api biru ” Bluefire ” yang hanya ada dua didunia.

GUNUNG PRAU

Eksotisme dan Keindahan cahaya mentari pagi dapat juga kita saksikan dari puncak Gunung Prau atau kadang-kadang dimaksud juga Gunung Prahu. Bukan sekedar keindahan cahaya mentari pagi yang bisa kita saksikan di puncak gunung itu namun keindahan padang rumput yang luas dengan bukit-bukit kecil serta sabana. Gunung ini berlokasi di Kabupaten Batang Kendal, Wonosobo, jawa tengah.

GUNUNG RINJANI

Destinasi ini Berlokasi di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat dengan ketinggian 3, 726 DPL, Gunung Rinjani memanglah tempat yang sangatlah indah untuk kita nikmati panorama kemunculan cahaya mentari pagi.

GUNUNG BROMO

Hayo.. Siapa yg tidak tahu gunung punya Suku Tengger ini? Ya, nyaris semua orang-orang di Indonesia telah mengenalnya. Gunung yang mempunyai ketinggian 2, 329 DPL ini termasuk juga dalam lokasi Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Sunrise terindah di Indonesia ini dapat di nikmati di Penanjakan 1. Apabila peak season atau musim berburu tiba, kita dapat memperoleh panorama sunrise ini dari Penanjakan 2, Bukit Kingkong atau Bukit Cinta.

#AKAtrans Blora, menjadi alternative pilihan yang pas, buat anda yang membutuhkan layanan transportasi yang Aman dan Nyaman..

No comments:

Post a Comment