Wednesday 2 March 2016

WISATA TANA TORAJA (MAKALE)

Diakui atau tidak, bahwa Kabupaten Tana Toraja (Toraja) selalu menjadi candu bagi wisatawan domestik maupun wisatawan manca negara. Traveller dari penjuru Indonesia bahkan dunia berbondong-bondong menuju destinasi wisata di tana toraja yang memang kental dengan aura misteri.

Seperti kita ketahui Begitu banyak pesona dan misteri didaerah pegunungan ini. mulai dari adat istiadat, kopi, dan pesta kematian yang sakral, bahkan bangunan khas toraja  menyimpan sejuta memori tersendiri bagi kaum pendatang  yang berwisata.

Bagi kita traveller, travelling dan Berwisata ke Toraja mesti membawa bekal pengetahuan, wawasan dan modal. Maka persiapkan diri kita dari sekarang jika ingin mengeksplore daerah yang berjarak sekitar 325an KM dari Kota Makassar ini.

Toraja yang berada di daerah pegunungan Sulawesi Selatan ini, sebuah destinasi unik yang sulit dicari kesamaanya dengan destina-destinasi di daerah yang lain ini bisa diakses via darat dengan waktu tempuh sekitar 7 – 8 jam dari Ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan, Makassar.

Akhirnya tiba di Makale, ibu kota administratif Kabupaten Tana Toraja, kota makale ini adalah pusat perekonomian dan pemerintahan. Di pusat kota ini, dibangunlah sebuah kolam yang sering juga dikira danau, yang di tengah tengahnya berdiri kokoh patung Pahlawan Tana Toraja, Lakipadada.

Kolam keren ini disimbolkan sebagai monumen perjuangan Masyarakat Toraja dari Penjajahan belanda yang diresmikan oleh Wapres Jusuf Kalla 28 Oktober 2006 lampau. Kolam ini begitu bersih dan artistik dikelilingi tembok pembatas yang full batik khas ala Toraja.

Lokasi ini juga Merupakan titik nol kilometer ala Toraja. Jadi, bagi yang belum merasakan segar udara pegunungan khas Toraja, segera meluncur dan menginjakkan kaki di Tana Toraja destinasi yang unik, eksotis dan penuh misteri.

#AKAtrans Blora, menyediakan layanan transportasi yang Aman dan Nyaman dengan harga yang fleksible ( Baca: ekonomis). Sangat cocok untuk berwisata, berbisnis, dan keperluan yang lainya.

No comments:

Post a Comment