Monday 19 August 2019

WISATA KRACA'AN WATU GONG CEPU BLORA


#AKAtrans Blora - Musim Kemarau yang selalu terjadi setiap tahunnya mengakibatkan puluhan embung dan juga sungai yang tersebar di Kabupaten Blora mengalami kekeringan, juga tak terkecuali terjadi pada sungai terpanjang di pulau jawa, yaitu sungai bengawan solo yang semakin hari semakin menyusut debit airnya.

Sungai yang melintasi kota Jati (Blora) dan juga kota minyak (Cepu) yang juga berbatasan langsung antara Provinsi Jawa Timur dan Jawa Tengah, ternyata menyimpan begitu banyak kisah indah. Selain bencana banjir saat musim penghujan tiba, penemuan emas atau juga barang peninggalan masyarakat lampau, saat kemarau tersimpan keindahan yang patut untuk dikunjungi, apalagi dijadikan destinasi wisata. Ya, destinasi wisata yang menyerupai Water Fall Niagara di Amerika sana.

Kracaan Watu Gong (Cepu) begitu masyarakat menyebutnya. Tepatnya berada di Desa Ngloram, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora.

Sedangkan untuk menuju ke tempat tersebut tidaklah sulit, dari Kota Blora lebih kurang menempuh perjalanan selama satu jam yang berjarak sekitar 40 KM.

Melewati rute dari Kota Blora menuju ke timur arah Surabaya, setelah sampai di Terminal Cepu, ambil kanan arah Bandara Arya Panangsang, Cepu. Kracaan sendiri merupakan air terjun kecil yang berada di tengah-tengah sungai bengawan solo, yang menghasilkan suara kracak (gemericik) syahdu, sehingga warga sekitar menyebutnya Kraca'an.

"Dulu, Warga setempat secara spontan menyebutnya dengan nama Kraca'an," tutur Hamam (42) warga sekitar.

Kebanyakan pengunjung yang datang jauh-jauh dari Blora, Bojonegoro, Tuban dan sekitarnya mengatakan, mereka bersama teman-temannya mendengar ada wisata unik yang hanya ada saat kemarau dari media sosial, sehingga mereka memutuskan untuk berangkat melihat fenomena alam tersebut.

KRACA'AN WATU GONG CEPU BLORA
 
"Di media sosial seperti Facebook, Twitter dan Instagram sangat ramai dan mereka sering mengupload foto mereka, jadi sangat tertarik, langsung deh datang kesini," ungkap salah satu pengunjung.

Kebanyakan pengunjung berharap agar sarana prasarana seperti keselamatan para pengunjung dan sampah lebih diperhatikan lagi oleh pihak terkait. Karena untuk tempat sampah di area Kracaan sangat minim, sehingga para pengunjung membuang sampah sembarangan.


#AKAtrans Blora, menyediakan layanan transportasi yang Aman dan Nyaman..



#RentalMobilBlora
#RentalMobilCepu
#SewaMobilBlora
#SewaMobilCepu

5 comments:

  1. Destinasi Wisata Kracaan Watu Gong, Cepu Blora (The Little Niagara)




    Rental Mobil Blora
    Rental Mobil Cepu
    Sewa Mobil Blora
    Sewa Mobil Cepu

    ReplyDelete
  2. The little Niagara 😁



    Rental Mobil Blora
    Rental Mobil Cepu
    Sewa Mobil Blora
    Sewa Mobil Blora

    ReplyDelete