Monday 27 February 2017

WISATA TANJUNG BUNGA

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, bahwa Salah satu tempat wisata di Makassar dengan tema wisata bahari adalah pantai Akkarena. Sebuah Pantai yang terletak di kawasan bisnis dan hunian Tanjung Bunga Makassar. Lokasi pantai Akkarena Makassar ini juga berdekatan dengan tempat wisata lain yang bertema shopping mall yaitu Trans Studio Makassar. Alamat pantai Akkarena Makassar tepatnya berada di jalan metro Tanjung Bunga Makassar, Sulawesi selatan.
Sepenggal cerita terbangunnya wisata pantai Akkarena tidak terlepas dari sejarah dikembangkannya kawasan bisnis dan hunian Tanjung Bunga. Mayoritas kawasan Tanjung Bunga adalah pesisir laut dan rawa-rawa yang ditimbun untuk difungsikan sebagai jalan raya, fasilitas umum yang lain, bangunan komersial, perumahan dan bangunan-bangunan lain yang non komersial. Obyek wisata pantai Akkarena ini di kelola oleh Town Management Tanjung Bunga dibawah kendali PT. GMTD Tbk (Gowa Makassar Tourism Development).
Letak dan Lokasi obyek wisata pantai Akkarena Makassar tepat berada di depan Mall GTC dan beberapa meter saja dari Mall Trans Studio sehingga kita sebagai wisatawan pantai Akkarena dapat melengkapi kebutuhan untuk berekreasi di pantai Akkarena dengan terlebih dahulu shopping di Mall GTC atau Mall Trans Studio.
Ada berbagai Fasilitas pantai Akkarena Makassar yang diantaranya cafe yang menjual makanan berat maupun makanan ringan atau camilan. Makanan yang sering di pesan oleh pengunjung obyek wisata pantai akkarena yaitu pisang goreng kipas rasa keju atau coklat dan es kelapa muda. Bila pengunjung ingin menikmati makanan yang tidak tersedia di tempat wisata ini, pengunjung dapat menyeberang ke mall GTC untuk menikmati menu makanan lain sesuai selera kita.
Adapun Fasilitas yang lain yang tersedia di tempat rekreasi pantai Akkarena Makassar diantaranya wahana outbond, tempat sewa ban pelampung, kamar ganti dan bilas, musholla, ruang meeting baik yang ukuran small, medium maupun yang berukuran lumayan besar.
Keindahan obyek wisata pantai Akkarena Makassar yaitu sun set pantai Akkarena, waktu pagi dengan udara yang sejuk dan segar serta gelombang laut yang tenang dan ketika event malam tahun baru dengan keindahan kembang api diantara bintang-bintang langit di angkasa.
Untuk sarana penginapan ada Hotel dekat pantai Akkarena saat ini yang sudah beroperasi yaitu hotel Colonial dan hotel ini saat ini juga menjadi hotel yang terdekat dengan Trans Studio Makassar. Dari hotel ini kita bisa cukup berjalan kaki menuju tempat rekreasi pantai yang sejuk ini.
#AKAtrans Blora, menyediakan layanan transportasi yang Aman dan Nyaman untuk segala keperluan anda.

No comments:

Post a Comment