Monday 3 October 2016

WISATA KOTA SEMARANG


Siapa yang gak tahu kota metropolis terbesar se-Jateng ini. Kota yang berada di tepi laut di sisi utara, dan di jaga perbukitan disisi lainya, selatan. Hiruk pikuk kota Semarang kadang membuat kita butuh refreshing sejenak untuk mengendorkan urat syaraf yang tegang. Berikut, beberapa destinasi wisata yang ada di kota Semarang.

MASJID AGUNG JAWA TENGAH (MAJT)

Masjid Agung Jawa Tengah atau yang akrab dipanggil MAJT ini berlokasi di kota Semarang, tepatnya di Jalan Gajah Raya. MAJT  adalah salah satu masjid termegah di Indonesia yang banyak dikunjungi bukan hanya untuk beribadah saja, melainkan untuk kegiatan wisata juga. Diresmikan pada tahun 2006, Masjid Agung Jawa Tengah yang memiliki luas lebih dari 7,500 meter persegi ini mampu menampung sekitar 16,000 Lebih jamaah. Selain bangunan utama masjid, di Masjid Agung Jawa Tengah juga terdapat berbagai fasilitas lain seperti ruang akad nikah, auditorium, perpustakaan, penginapan, museum budaya Islam, kafe, toko cenderamata, kereta kelinci, tempat bermain anak-anak, dan lain-lain. Buruan meluncur..

CURUG BENOWO

Spot wisata Curug Benowo adalah sebuah air terjun yang berlokasi di Gunung Ungaran, Semarang. merupakan air terjun favorit di sekitar Semarang bagi para pecinta alam. Namun, tempat wisata Curug Benowo ini kurang cocok untuk wisata keluarga, karena perjalanan ke air terjun Curug Benowo cukup sulit dan melelahkan, kira-kira sekitar 2 jam berjalan kaki di medan yang sempit dan berbatu namun mempunyai pemandangan yang sangat indah dan alami. Penasaran kan..?

PANTAI MARON

Destinasi yang Berlokasi hanya beberapa ratus meter di utara Bandara Ahmad Yani Semarang ini adalah Pantai Maron. Pantai ini salah satu tempat wisata di kota Semarang yang ada di sebelah barat. Pantai Maron menawarkan keindahan pantai yang eksotis sehingga ramai dikunjungi wisatawan sekitar Semarang pada akhir pekan. Apabila kita ingin berkunjung ke Pantai Maron, Harga tiket masuk Pantai Maron adalah 3,000 Rupiah.

LAWANG SEWU

Berikutnya adalah Lawang Sewu, ialah nama sebuah gedung kuno di kota Semarang. Dibangun pada tahun 1904 oleh Belanda, Lawang Sewu dulunya berfungsi sebagai kantor perusahaan kereta api Belanda. Nama Lawang Sewu yang berarti seribu pintu berasal dari bentuk bangunannya yang mempunyai banyak pintu dan jendela. Yang menarik dari Lawang Sewu adalah suasana mistisnya yang dilengkapi dengan arsitektur megah khas jaman dahulu. Gedung Lawang Sewu juga mempunyai lantai bawah tanah yang dulunya difungsikan sebagai penjara.

AIR TERJUN KALI PANCUR

Kali ini wisata alam, Air Terjun Kali Pancur tempat wisata di Semarang yang paling terkenal untuk kategori  tempat wisata alam. Air Terjun Kali Pancur yang berlokasi di Desa Nogosaren, Semarang, ini mempunyai ketinggian air terjun sekitar 150m, dihiasi bebatuan alam yang ditumbuhi pepohonan hijau, dan memiliki beberapa goa walet . Sebelum kita datang berkunjung ke tempat wisata Air Terjun Kali Pancur, di sarankan siapkan terlebih dahulu badan kita dan istirahat yang cukup karena kita akan melewati sekitar 900 anak tangga yang cukup melelahkan untuk dapat menikmati keindahan Air Terjun Kali Pancur ini.

PAGODA BUDDHAGAYA WATUGONG

Destinasi wisata selanjutnya adalah Pagoda Buddhagaya Watugong. pagoda dengan ketinggian lebih dari 45 meter dan merupakan pagoda tertinggi di Indonesia. Pagoda Buddhagaya Watugong yang berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan merupakan tempat ibadah pemeluk agama Budha sekaligus tempat wisata di Semarang yang menarik untuk dikunjungi karena keunikan dan keindahan bentuk bangunannya.

PANTAI TIRANG

Beralih ke wisata bahari. Pantai Tirang adalah sebuah pantai biru dan bersih yang berlokasi dekat dengan bandara Ahmad Yani Semarang. Berjarak sekitar 5 KM dari Pantai Marina, Pantai Tirang  merupakan pantai favorit para mancing mania. ikan kakap putih dan ikan kerapu. Menjadi incaran, Selain itu, di Pantai Tirang juga terdapat hutan bakau yang menarik untuk dilihat. Pantai Tirang cocok untuk kita yang lebih menyukai suasana pantai yang tenang.

KAMPOENG WISATA TAMAN LELE

Buat yang hobby ber wisata kuliner, Kampoeng Wisata Taman Lele adalah tempat wisata di Semarang yang cocok untuk mengisi waktu liburan keluarga. Dengan luas lebih dari 2 hektar, Kampoeng Wisata Taman Lele mempunyai berbagai macam fasilitas penunjang rekreasi keluarga. Fasiltias yang dimiliki Kampoeng Wisata Taman Lele yaitu kolam renang, danau buatan, kebun binatang kecil, taman bermain anak, gazebo, penginapan, dan tempat pertunjukan. Berlokasi di Jalan Walisongo, harga tiket masuk Kampoeng Wisata Taman Lele sebesar 2,000 Rupiah pada hari Senin sampai dengan Sabtu, dan 3,500 Rupiah pada hari Ahad.

PANTAI MARINA

Pantai Marina merupakan pantai kecil di sebelah utara kota Semarang. Berlokasi di Jalan Yos Sudarso, Pantai Marina adalah tempat wisata di Semarang yang paling disukai untuk kegiatan lari pagi atau jogging. Pantai yang terletak di sebuah perumahan ini mempunyai fasilitas kolam renang, speed boat, ski air, dan taman bermain anak-anak. Bersepeda di sekitar Pantai Marina juga sangat menyenangkan karena suasananya yang sepi dan sejuk dengan pepohonan nan rindang.

#AKAtrans Blora, solusi konkrit bagi yang membutuhkan layanan transportasi yang Aman dan Nyaman. Murah, mudah dan menyenangkan..

No comments:

Post a Comment