Monday 29 February 2016

WISATA PANTAI SOWAN TUBAN

Saat menyusuri jalur pantura antara Blora - Rembang - Tuban ditengah cuaca yang cukup menyengat, tiba-tiba tanpa sengaja berkelebat papan petunjuk yang bertuliskan 'Wana Wisata Pantai Sowan'. akhirnya mobil saya sein kiri, lalu memutar dan menuju arah panah yang ada di papan petunjuk tadi, meluncur masuk ke area Wisata Pantai Sowan.

Setelah membayar karcis dan sedikit tanya ini itu pada petugas pantai, akhirnya mobil saya arahkan menuju sisi pantai yang terletak di ujung utara. setelah melewati taman taman wisata dan wahana yang sudah disediakan, berupa gazebo, taman rekreasi dll.

Pantai ini cukup menarik, karena dikelilingi oleh hutan yang teduh.. dan sisi kana dan kiri terdapat banyak rimbunan belukar yang tertata sehingga menambah keasrian pantai ini. terdapat juga spot spot lokasi untuk pengambilan foto pre wedding. dan lumayan bagus juga seandainya buat lokasi syuting sinetron sinetron silat di Indosiar! hehe

disini, pengungjung pantai bisa menikmati aktifitas nelayan khas pantura. dengan perahu-perahu tanggung tanpa layar yang sangat banyak sekali berjejer disisi pantai. dan bisa mamandang lautan sejauh mungkin karena ombak disini memang tak sebesar ombak di pantai selatan.

jadi, kalau kebetulan anda melewati jalur pantura, singgahlah disini walau sesaat, untuk melepaskan penat sebelum melanjutkan perjalanan lagi. kira-kira dari pusat kota Tuban sekitar 40KM arah Rembang dalam wilayah kecamatan Bancar. Pantai Sowan akan me-refresh pikiran kita setelah capek dari perjalanan jauh.

#AKAtrans Blora berkomitmen untuk selalu turut memajukan dunia Pariwisata Indonesia. dengan menyediakan layanan transportasi yang Aman dan Nyaman.

No comments:

Post a Comment