Saturday 27 February 2016

WISATA OLAHRAGA SAAT GERHANA

Kota Palu yang akan  terkena gerhana matahari total punya cara sendiri yang sangat unik menarik turis asing. Mereka membuat turnamen gateball yang dihadiri peserta dari 19 negara.

Kota Palu dan Tomini Sulawesi Tengah dipastikan ramai sekitar 9 Maret 2016 nanti. Ada turis dari 19 negara yang bakal merapat ke sana, dan terbanyak adalah Jepang. 

"Gerhana Matahari Total (GMT) bagi rakyat Negeri Matahari Terbit, Jepang, itu sangat bermakna sekali. Karena itu sejak dipromosikan tahun lalu, banyak orang Jepang yang sudah reservasi hotel di Palu," jelas Menteri Pariwisata, Arief Yahya dalam rilis yang diterima awak media, Minggu (14/2/2016). 


Gubernur Sulteng, Longki Djanggola pun akan mengoptimalkan momentum langka yang hanya 250 tahun sekali ini. Mereka mempersiapkan banyak aktivitas sebelum, saat dan setelah momen gerhana matahari total. 


"Salah satunya akan menggelar Total Solar Eclipse International Gateball Tournament pada 8-9 Maret 2016 di Palu," sambung Gubernur Longky. 


Penyelenggaraan turnamen internasional ini sekaligus mempromosikan Gerhana Matahari Total (GMT) yang akan melewati Sulawesi Tengah. 


"Ini sangat efektif sebagai sarana untuk mempromosikan Sulawesi Tengah agar lebih dikenal ke mancanegara," papar Gubernur Longki yang didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Sulawesi Tengah Siti Norma Mardjanu, Sabtu (13/2).


Gateball adalah olahraga yang menggabungkan antara unsur hiburan dengan kompetisi dan bisa dimainkan orang tua dan muda. Karenanya, Norma menilai sangat pas bila even ini dikemas dalam bingkai Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia. 


Total Solar Eclipse International Gateball Tournament akan diikuti 39 tim. Sebanyak 19 di antaranya berasal dari mancanegara. Tiongkok, Hong Kong, Jepang, Korea, Makau, Filipina, Taipei, Australia, Argentina, Brasil dan Kanada, dipastikan ikut ambil bagian. Begitu juga dengan  Paraguay, USA, Singapura, India, Laos, Thailand, Swiss dan Peru. 


"Dari dalam negeri ada Pergatsu Provisi se-Indonesia sebanyak 15 tim dan Sulawesi Tengah yang akan menurunkan 5 tim," tambah Norma. Ayo tunggu apa lagi! Dilansir dari detik



#AKAtrans Blora selalu siap sedia melayani dan menemani aktifitas transportasi anda dalam ber wisata, bisnis, kuliner dll. Layanan transportasi yang Aman dan Nyaman yang kami berikan.

No comments:

Post a Comment