Saturday 4 May 2019

WISATA SOLO JURUG ZOO


#AKAtrans Blora - Saat masih kecil dulu, masa kanak kanak yang tak terlupakan..
Sangat senang kalau diajak mengunjungi sebuah Obyek Wisata (Dulu belom ada istilah "Destinasi Wisata") 😋
salah sataunya ya "BonBin"..

Ya, Istilah "BonBin" dulu lebih terkenal daripada kalimat atau nama aslinya; Kebun Binatang.
Sekarang Kebun Binatang yang dulu akrab disebut "BonBin" kini juga sudah mulai tergusur oleh istilah yg lebih "Gaya" Yaitu; "Zoo"..!! Hampir semua Kebun Binatang dimana mana sekarang memakai kata "Zoo" dibelakangnya. Contoh: "Solo Zoo" "Semarang Zoo" "Yogya Zoo" dll..

"Zoo" adalah Bahasa Inggris yang artinya Kebun Binatang. entahlah.. kenapa Bangsa kita ini lebih PeDe memakai istilah istilah luar negeri, daripada mempopulerkan istilah dari bahasanya sendiri. Gak tau juga kalau istilah "Zoo" dipakai karena untuk menarik perhatian Wisatawan Asing.. 😁

Ok, Kembali ke Laptop..!!
Kebun Binatang Jurug Surakarta atau Taman Satwa Taru Jurug Surakarta, Kini yang lebih Populer dengan sebutan "Solo Jurug Zoo" ini terletak di Ujung Timur Daya kota solo. tepatnya di Jl. Ir. Sutami No. 109, Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57126. atau sisi timur Kampus UNS Surakarta.


Salah Satu Sudut Solo Jurug Zoo
#AKAtrans Blora, menyediakan layanan transportasi yang Aman dan Nyaman.. 🙏😇

Secara umum lumayan bagus, Koleksi hewanya pun lumayan banyak walau hewan buruan anak kecil sepeti Jerapah masih belum ada. dan sepertinya koleksi hewan biota lautan memang masih Nol, alias gda sama sekali 😁.

Namun dengan adanya Gajah, Harimau, Singa, Buaya dll, sudah cukup membuat anak anak kecil terhibur. didukung dengan letak dan posisi Solo Jurug Zoo ini lumayan strategis. berada di Jalur Utama Solo - Surabay, dan berada di tepi Aliran Bengawan Solo. begitu rindang dan teduh suasananya. kedepanya bisa lebih di Explorasi lagi karena lahan dan kawasanya masih sangat memungkinkan.

#AKAtrans Blora, menyediakan layanan transportasi yang Aman dan Nyaman..

3 comments: