Saturday 14 June 2014

AKAtrans WISATA PULAU MERAH

Pulau Merah atau Pulo Merah adalah sebuah pantai dan objek wisata diKecamatan Pesanggaran, Banyuwangi. Pantai ini dikenal karena sebuah bukit hijau kecil bertanah merah yang terletak di dekat bibir pantai. Bukit ini dapat dikunjungi dengan berjalan kaki saat air laut surut. Di sana juga terdapat Pura dimana warga yang beragama Hindu disana melaksanakan upacara Mekiyis. Kawasan wisata ini dikelola oleh Perum Perhutani Unit II Jawa Timur, KPH Banyuwangi Selatan.
Pada tahun 1990-an, kawasan Pulau Merah pernah rusak parah akibat diterjang bencana tsunami.
Pemerintah Kabupaten Banyuwangi di bawah kepemimpinan Bupati Abdullah Azwar Anas memberikan perhatian penuh terhadap pengembangan kawasan wisata ini, salah satunya dengan memperbaiki akses jalan menuju lokasi. Pada akhir 2012 lalu, Pemkab Banyuwangi telah memperkenalkan Pantai Pulau Merah ke dunia internasional melalui penyelenggaraan ajang lomba balap sepeda "Banyuwangi Tour de Ijen". Sebelum adanya "Tour de Ijen", akses jalan menuju Pantai Pulau Merah lumayan berat, berupa jalan berbatu yang melintasi kawasan perkebunan karet dan cokelat milik PTPN XII. Sumber: wikipedia
AKAtrans Menyediakan layanan transportasi yang Aman dan Nyaman bagi warga Blora dan sekitarnya. Apapun aktifitas dan kepentingan anda di Blora, kami siap melayani anda semua. Baik luar maupun dalam kota. AKAtrans juga menyediakan Paket Wisata Pulau Merah.
Hub: 085799992478 PIN: 33232334


No comments:

Post a Comment