Sunday 6 May 2018

WISATA NGOPI DI YOGYAKARTA

#AKAtrans Blora - Bagi penikmat Kopi, Rasa dan Aroma kopi itu juga butuh dukungan faktor eksternal juga untuk menikmatinya. seperti tempat, suasana dan sesuatu yang menunjang lainya untuk benar-benar bisa menikmati 'Ngopi' yang sempurna.. :)

NO 27 COFFEE
 
Jikalau kita Ingin menikmati espresso, atau turunannya, bahkan sekadar black flat coffee, kita wajib mengunjungi No.27 Coffee. Tempat yang kecil, namun cozy dan asyik, tak lantas memangkas kualitas kopi yang ditawarkan. Ada beragam menu sajian kopi di sini, dan dengan cita rasa kelas atas.

Untuk ‘warung kopi’-nya disetting nyaman dan cozy. Tidak ada meja yang menghabiskan ruang, dan kita juga bisa berlama-lama menikmati teguk demi teguk kopi di cangkir. Dan dengan aksen batu bata pada dinding, serta lighting yang syahdu, tempat ini berubah menjadi Romantic.

Lokasi: Jl Pringgodani No. 14, Demangan Baru, Jogja
Harga: Mulai dari IDR 20K

KOPILOG

Saat kita Ingin menikmati sunset asyik di Yogyakarta, Well, di Kopilog, kita juga bisa menikmati secangkir kopi sembari menikmati nuansa damai kala matahari tenggelam. Bertempat di Jln Damai, Sleman, nuansa keakraban akan langsung terasa ketika kita masuk ke dalamnya. Belum lagi aroma khas kopi, yang pastinya langsung mengundang kita untuk menikmati seduhan dari para barista.
Yang paling asyik tentu saja tempatnya yang cozy.

Juga, jika beruntung mendapatkan momen yang pas, suasana sunset yang damai juga bisa menjadi gift untuk kita kala berkunjung ke sini di sore hari.

Lokasi: Jln Damai No 36, Sleman
Harga: Mulai dari IDR 10K

DIFOUR COFFEE HOUSE

Memang, Bangunannya tak cukup besar, tapi tidak demikian dengan reputasinya. DiFour Coffee House menjadi tujuan yang pas bagi kita penikmat kopi, pecandu kerja dan pendamba suasana yang tenang.

Tapi bagi kita pemburu spot cantik untuk selfie, warung kopi yang berada di wilayah Condong Catur, Yogyakarta harus menjadi first destination.
Bagaimana tidak, selain karena kualitas kopi yang ditawarkan, atmosfernya yang juga adem, paling utama adalah karena spotnya yang Instagramable abis. Perpaduan bata merah dan ornamen kayu sebagai dinding, juga furnitur yang terkesan oldies, hasil foto kalian di tempat ini akan terkesan vintage.

Lokasi: Jl. Pangkur No.19A, Ganjuran, Condong Catur, Depok, Sleman, DIY
Harga: Mulai dari IDR 10K

EPIC COFFEE

Ketika Ngopi di Epic akan memunculkan kesan tersendiri, yang mungkin tak akan kita temukan di tempat lain. Bukan hanya karena tempatnya yang unik, asyik dan cantik, tapi juga menu yang ditawarkan, yang dijamin menggoyang lidah kita.

Berbicara soal tempatnya dulu, Epic Coffee berada di sebuah bangunan mirip gudang dengan jendela kaca besar, dan pemandangan asyik di bagian luar. Tempat duduknya juga disetting asyik dan nyaman untuk bersantai. Belum lagi pemilihan furnitur yang minimalis dan desain interior yang menyenangkan.

Sementara menunya, well, kopi adalah yang jadi andalannya. Jadi, jangan sampai tidak mencicipi kopi terbaik dari Epic. Ada pun yang lainnya bisa dikatakan sebagai pelengkap dengan kualitas nomor satu. Pengen mencoba bro..?

Lokasi: Jl. Palagan Tentara Pelajar No.29, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, DIY
Harga: Rata-rata IDR 30K


SIMETRI COFFEE 

 

Buat warga Jakarta, Simetri Coffee mungkin sudah cukup familier. Memang, Simteri di Kotabaru, Yogyakarta merupakan cabang dari store yang ada di ibu kota.

Dan konsep kemewahan juga diusung ke Kota Gudeg. Mengambil bangunan kolonial khas Kotabaru sebagai store, Simetri mengubahnya menjadi spot yang homey, asyik dan nyantai. Perpaduan interior dengan aksen kayu dan dominasi warna putih dan lighting yang soft membuat kita merasakan kenyamanan ketika berada di dalamnya. Kesan industrialis juga terasa ketika melihat area diningnya. Sementara outdoor-nya juga cukup nyaman untuk kita bersantai. Dan bagi kita pencinta kopi, Simetri harus menjadi jujukan di sesi berikutnya.

Lokasi: Jl. Sabirin No. 20 Kotabaru, Yogyakarta
Harga: Mulai dari IDR 10K

KOPI NEGRI JURGEN

Sebenarnya ada dua opsi yang bisa kita pilih untuk menikmati kopi negri, yaitu di Samirono dan Jurgen. Tapi tempat ngopi Yogyakarta mana pun yang kita pilih, sama-sama asyik dan Instagramable tentunya.

Khusus untuk Kopi Negri Jurgen, kita akan disuguhi nuansa mobil dan motor retro, beserta rambu-rambu lalu lintas dan petunjuk yang tak kalah etnik. Kesannya, kita berada di bar atau kafe khas Amerika, tapi dengan atmosfer yang cozy dan menyenangkan.

Pilihan menu minuman dan makanannya juga variatif. Yang harus kita coba adalah ‘ramuan’ kopi yang diracik Barista-nya.

Lokasi: Jl. Gatotkaca No.394, Banguntapan, Bantul
Harga: Mulai dari IDR 10K

RAYA'S KITCHEN & COFFEE

Bila Ingin tahu seperti apa warung kopi khas Jawa di masa lampau? Well, mungkin sedikit banyak akan terlihat seperti halaman belakang Raya’s Kitchen & Coffee.

Kopi tetap menjadi menu utama di kafe ini, dan dipadupadankan dengan nuansa Jawa yang vintage di satu sisi, sementara sisi lain memiliki gaya modern, atmosfernya menjadi begitu unik, lho! Juga, dekorasi interior dan eksteriornya seakan mengajak kalian untuk berfoto dan berselfie terus menerus. Maklum, banyak spot kece di sini.

Variatif adalah kesan yang kita dapatkan berikutnya ketika melihat sajian menu yang tersedia. Namun, Raya’s terkenal dengan sajian kopinya, jadi mengapa tidak dicoba saja guys..?

Lokasi: Jl. Sulawesi VIII No. 2, Sariharjo, Ngaglik, Sleman
Harga: Rata-rata IDR 10K


NOE COFFEE & KITCHEN

 

Awalnya Siapa sangka ada kafe kecil, unik dan menarik di tengah kota Yogyakarta, yang kini menjadi super macet itu. Spot ini pas buat kita yang ingin bersantai sejenak setelah dihajar keriuhan lalu lintas di Kota Gudeg.

Tempatnya sangat mudah dijangkau, tepatnya di seberang RS Bethesda. Setelah sampai di tempat ini, kita akan disambut nuansa yang cozy dan atmosfer modern vintage. Ada tiga konsep ruangan, yaitu indoor, outdoor dan VIP Room, yang tentunya menawarkan kenyamanan di level yang berbeda.
Bagi kita yang ingin belajar menjadi Barista, di sini bisa menjadi tempat belajar pertama yang tepat, lho guys!

Lokasi: Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No.68, Klitren, Gondokusuman, Yogyakarta
Harga: Rata-rata IDR 20K

EKOLOGI DESK & COFFEE

Tempat Ini bisa disebut sebagai surganya para freelancer. Ekologi menawarkan space yang nyaman untuk bekerja sekaligus bersantai, nuansa yang tenang, kopi yang nendang dan spot yang Instagenic. Pas!

Tempat ngopi Yogyakarta ini bisa dikatakan sangat nyaman untuk sangat pas untuk mengerjakan tugas kuliah atau kerja. Apalagi fasilitas Free Wifi yang pastinya memanjakan kita. Dan yang menjadikannya terlihat nyaman adalah penggunaan kayu dan kaca sebagai ‘dinding’, yang berpadu padan dengan nuansa alam di sisi outdoor. Adem banget!
 
Lokasi: Jl. Pandean Sari Blok IV No. 10A Condong Catur, Sleman
Harga: Mulai dari IDR 20K

ENGLISH IVY COFFEE

Terlalu Banyak spot menarik di Daerah Istimewa Yogyakarta untuk menemani kita menghabiskan hari-hari, dan salah satu yang tak boleh dilewatkan adalah English Ivy Coffee di Kaliurang. Perpaduan nuansa sawah, perkampungan warga dan bangunan yang unik, kita pasti langsung tahu tempat ini adalah spot yang pas untuk menunggu hari beranjak larut.

Bangunan kafe-nya tidak begitu luas, semua ‘dinding’ dari kaca, jadi kitaa bisa melemparkan pandangan menatap panorama alam di luarnya. Tidak ada sekat di bagian dalam kafe, plus interior dan furnitur yang minimalis, membuat Ivy Coffee terkesan retro, dan pastinya uniqe.

Kita juga bisa memiliki banyak opsi untuk minuman dan kudapan, mulai dari kopi hitam kental hingga teh khas. Tertarik mencoba kan..?

Lokasi: Jl. Sidomukti, Condongcatur, Depok, Sleman, DIY
Harga: Rata-rata IDR. 15K

#AKAtrans Blora, menyediakan layanan Transportasi yang Aman dan Nyaman. Tentunya juga Murah Muda dan Menyenangkan..

No comments:

Post a Comment