Tuesday 5 September 2017

WISATA KULINER MADURA

#AKAtrans BLORA Jikalau Kita pernah mengunjungi Pulau Garam, Madura, sudah pasti tentunya Kita tidak akan pernah lupa untuk mengunjungi dan menikmati salah satu kabupaten di Madura yang satu ini. Ya, Namanya adalah Kabupaten Bangkalan. Kabupaten yang cantik ini terletak di ujung paling barat Pulau Madura, berbatasan dengan Laut Jawa di utara, Kabupaten Sampang di timur serta Selat Madura di selatan dan barat.
Semenjak diresmikannya Jembatan Suramadu, Kabupaten Bangkalan ini menjadi gerbang utama Pulau Madura serta menjadi salah satu destinasi wisata pilihan di Provinsi Jawa Timur, baik dari keindahan alamnya, budaya, dan tentu saja juga wisata kulinernya. 
Oh, Wisata kuliner? Yap! Siapapun pasti sudah menyangka bila di Bangkalan, Madura ini terdapat surga kuliner yang aduhai. Mari kita kunjungi beberapa kuliner khas Pulau Madura yang berada di daerah Kabupaten Bangkalan ini.
BEBEK SINJAY
Semua sudah mahfum, Bahwa Kuliner yang satu ini sudah menjadi incaran pecinta kuliner seantero Nusantara, khususnya pecinta kuliner bebek. Bahkan setiap harinya, kunjungan pelanggan dari Surabaya rela menyeberang ke Madura hanya untuk menikmati kuliner yang sensaional ini. Bebek Sinjai dinikmati dengan nasi hangat dan sambel pencitnya pasti akan menggugah dan menggoyang lidah kita berada di. Lokasi yang strategis di sisi Jalan Raya Ketengen No. 45, Bangkalan. Sangat mudah untuk dijumpai.
 KALDU KOKOT
Nah, kita Biasanya makan Sop itu yang berkuah segar dan berisi sayuran serta daging. Akan tetapi, di Bangkalan ada sop yang terbuat dari kacang hijau yang dimasak dengan bumbu rempah dan disajikan dengan potongan kikil. Dan yang membuat unik, menu ini dalam penyajiannya ditambah dengan bumbu petis dan kacang ulek. Kita bisa menemukan kuliner unik nan lezat yang satu ini di Jl. Arif Rahman No. 13, Bangkalan.
 SOTO MATA SAPI
Bagi kita yang suka dengan kuliner nan ekstrem, maka kita bisa mencoba soto mata sapi yang ada di Bangkalan ini. Soto ini menggunakan mata sapi utuh yang masih terbalut tulang. Soto mata sapi ini dibuat dengan bumbu rahasia dan disajikan dengan kuah soto dan juga diberi irisan daging sapi. Kebayang kan bagaimana lezatnya..?
Ya, Meskipun kelihatannya rada aneh dan mengerikan, namun rasanya sangat lezat. Soto ini sangat nikmat dimakan ketika masih hangat dengan sambal yang pedas. yang menjual Soto mata sapi nan ekstrem ini berlokasi di Jalan Raya Burneh Bangkalan.
 NASI SERPANG BANGKALAN
Sudah jadi rahasia umum, kalau Nasi Serpang ini merupakan makanan yang lezat yang dimasak dengan perpaduan rempah sehingga rasanya unik. Nasi serpang ini biasanya disajikan dengan berbagai lauk, seperti ikan laut hingga daging. Yang menjadikan menu ini khas adalah menu ini disajikan dengan ditambah kerupuk rambak bumbu rujak.
 Buat pecinta kuliner yang ingin membuktikan, silahkan meluncur ke Lokasi yang menjual menu ini berada di Jl. Panglima Sudirman, Bangkalan.
 TAJIN SOBIH BANGKALAN
Lidah pecinta Kuliner Nusantara akan tergoda dengan masakan yang satu ini. Makanan ini merupakan kuliner yang sajiannya hampir mirip dengan bubur. Namun, yang menjadikan kuliner ini berbeda adalah bubur yang disajikan ini memiliki rasa yang enak dan dominan manis. Tempat yang pas untuk mencicipi kuliner ini berada di Jl. RE. Martadinata 24 Bangkalan.
 TOPAK LADEH BANGKALAN
Nyam.. Nyam.. Makanan ini disajikan dengan kuah santan yang kental dan juga dengan rasa yang enak dan gurih. Biasanya Topak Ladeh ini disajikan dengan ditemani lontong ataupun ketupat yang sudah dipotong. Lokasi yang cocok untuk menemukan topak ladeh yang enak ini ada di Pasar Senen Bangkalan.
 SATE MADURA
Mungkin hampir pecinta kuliner seantero jagad, sudah tahu dan menjadi penikmat kuliner khas Madura ini. namun jika kita ingin mencoba di tempat asalnya sebaiknya mampir ke Aloon-Aloon Bangkalan. Di sana kita akan menemukan banyak penjual makanan khas nan menggoda ini.
 #AKAtrans Blora, menyediakan layanan Transportasi yang Aman dan Nyaman. Murah, Mudah dan Menyenangkan.

No comments:

Post a Comment