Friday 27 March 2015

WISATA TAMAN SADENGAN BAYUWANGI

Yeah, ternyata ada Satu lagi Afrika di Pulau Jawa, Ya, namanya adalah Sadengan. Sadengan merupakan suatu kawasan di dalam Taman Nasional Alas Purwo, Banyuwangi. Jarak dari pintunya sekitar 45 menit naik mobil.

"Sadengan juga disebut 'Africa in Java'. Ada padang savana yang tandus dan penuh satwa, seperti banteng, rusa dan burung merak. Namun, satwa-satwa di sini lebih buas," ujar Bagian Lapangan dari Dinas Pariwisata Banyuwangi, Sofyan Yudianto.

Di Sadengan, wisatawan dilarang untuk menjelajahi padang savananya yang bertujuan untuk melindungi habitat satwa-satwa di sana dan demi keselamatan wisatawannya juga. Tenang saja, Anda masih bisa melihat hamparan padang savana dari balik pagar pembatas dan naik ke atas tower untuk melihatnya dari ketinggian.

"Hanya tim peneliti dan konservasi yang boleh masuk ke dalam. Satwa di sana memang dijaga betul, karena bisa terganggu kalau bertemu manusia dari dekat. Namun pemandangan yang dilihat sudah seperti di Afrika," papar Sofyan.

Tiket masuk ke Taman Nasional Alas Purwo adalah sekitar Rp 10 ribu. Dari Kota Banyuwangi, Anda bisa mengambil jalur menuju Muncar lalu masuk ke Desa Gedung Gebang. Kemudian, mengikuti Desa Kalipati yang merupakan desa terakhir sebelum masuk ke Taman Nasional Alas Purwo.

Kalau dipikir-pikir, cukup mudah untuk mendatangi dua tempat tersebut. Sudah begitu, harganya pun murah lagi. Selamat datang di Afrika ala Pulau Jawa!



#AKAtrans Blora juga menyediakan PAKET WISATA TAMAN SADENGAN. dengan pelayanan yang Aman dan Nyaman, AKAtrans akan menjadikan wisata anda semua mengesankan.. :) 

No comments:

Post a Comment