Friday 27 March 2015

WISATA TAMAN NASIONAL BALURAN

Mau merasakan suasana padang savana dan penuh satwa liar? Tak perlu jauh-jauh ke Afrika, Indonesia juga punya lho. Tahukah kamu, ada dua tempat di Pulau Jawa yang sudah punya julukan 'Africa in Java'. Apa saja? tempatnya adalah Taman Nasional Baluran, Situbondo. tempat yang lokasinya ada di Jawa Timur ini bakal membuat Anda serasa di Afrika!

Kita mulai dari Taman Nasional Baluran terlebih dulu yang berlokasi di wilayah Banyuputih. Tri, dari bagian Pelayanan Pengunjung Taman Nasional Baluran, menjelaskan bagaimana cara menuju ke sana. "Sebenarnya lebih dekat dari Banyuwangi daripada dari Situbondo. Jadi, wisatawan dari Jakarta dapat naik kereta dan turun di Stasiun Banyuwangi Baru. Lalu, sambung naik angkutan umum ke arah Baluran sekitar Rp 10 ribu biayanya dan turun persis di pintu masuknya. Tapi, lebih enak bawa mobil sendiri," ujarnya.

Sekitar 12 kilometer dari pintu masuk, wisatawan akan melihat padang savana yang luas bak di Afrika. Berupa padang yang tandus, pohon-pohon yang kering dan bebatuan terlihat sejauh mata memandang. belum lagi, banyak satwanya! "Ada rusa, kerbau, banteng, monyet, burung dan merak. Inilah 'Africa in Java'," tegas Tri.

Kebanyakan, wisatawan menghabiskan waktu di sana untuk berfoto-foto. Apalagi saat sunset, suasananya sangat bagus. Kala malam, giliran lagit bertabur bintang yang menyapa Anda.

"Biaya masuk Taman Nasional Baluran sendiri sebesar Rp 15 ribu saat weekday dan Rp 17.500 saat weekend. Bagi yang membawa mobil, kena biaya lagi Rp 10 ribu dan bagi yang membawa motor Rp 5 ribu," papar Tri.
sumber: detiktravel

AKAtrans menyediakan PAKET WISATA TAMAN NASIONAL BALURAN. dengan layanan transportasi yang Aman dan Nyaman, AKAtrans akan menemani wisata anda dengan sepenuh hati..

No comments:

Post a Comment