Friday 7 October 2016

WISATA TAMAN BUNGA


Bro and Sista.. ada banyak taman-taman bunga yang sangat indah bahkan ketika musim semi tiba, banyak sekali hutan di benua Eropa yang seakan seperti memiliki karpet berwarna warni, yang tidak lain memang karena bunga, yaitu jenis Bunga Blue Bells.  Namun,  disini di bumi pertiwi ini ada jugaTaman Bunga Asli Indonesia yang Ga Kalah Cantik nan eksotis dibanding Taman Bunga di belahan dunia yang lain.

KEBUN BUNGA MAWAR GUMUR SIDOMULYO, BATU

Berikutnya Kita meluncur ke Jawa Timur, Jawa Timur memiliki beberapa wisata agro yang menarik untuk dikunjungi dan dinikmati keindahanya. Jika kita berjalan-jalan disini ingin liburan dengan suasana yang romantis, bisa kita coba datang ke daerah Sidomulyo, Batu.

Berlokasi di ketinggian 1.100 MDPL membuat Desa Sidomulyo, Batu, Jawa Timur ini sangat Pas untuk perkebunan bunga, khususnya Bunga Mawar. Selain karena alamnya yang indah, wisata di kebun bunga mawar ini juga gak kalah menarik karena kita bisa melakukan petik sendiri bunga mawar yang kita inginkan, tentunya kita harus bayar dulu sebelum dibawa pulang.

Memang, Desa Sidomulyo ini sudah lama di kenal sebagai tempat budi daya bunga- bunga mawar yang terbesar di Jawa Timur.

Untuk Lokasinya sendiri cukup strategis dan mudah di capai, sekitar 8KM dari pusat Kota Batu.  Aksesnya juga mudah, semua kendaraan bermotor bisa dibawa meluncur ke kebun bunga ini.

TAMAN BEGONIA LEMBANG BANDUNG

 Keindahan Taman Bunga yang  terletak  di Lembang, Bandung, Jawa Barat ini memiliki nama lengkap yaitu Taman Begonia Glory, Taman Bunga Begonia adalah kawasan taman bunga yang dilengkapi dengan beraneka ragam bunga-bunga taman, diantaranya :

Bunga Celosia, Melampodium, Bunga Impatiens, Bunga Salvia, Geranium, dan banyak lagi bunga lainnya.

Taman Begonia Lembang ini berada di ketinggian 1200 MDPL. Dibuat juga sebagai  tempat untuk budidaya beraneka macam tanaman bunga sekaligus juga sebagai kawasan wisata alam.

Dan beragam fasilitas pun ada di sini sehingga bisa menjaga kenyamanan kita di Taman Begonia ini, dan salah satunya adalah adanya fasilitas Cafe yang memiliki menu makanan yang sangat lezat.

TAMAN BUNGA SELECTA, MALANG        

Semua orang sudah tau, bahwa Kota Malang adalah kota yang sedang berkembang mekar laksana bunga. angka kunjungan wisdom dan wisman-nya terus meningkat. Dunia Pariwisata Kota Malang sudah tidak diragukan lagi, selain menjadi salah 1 pintu gerbang pendakian Semeru & Bromo, Malang juga memiliki sebuah taman bunga indah yang bernama “SELECTA”

Taman bunga Selecta ini juga termasuk taman bunga yang cukup tua di Indonesia. Bahkan kabarnya, taman ini sudah ada sejak zaman kolonial Belanda. Taman bunga Selecta ini termasuk taman yang memiliki aneka koleksi bunga dan tanaman hias, bahkan hampir beberapa jenis bunga Nusantara ada di taman bunga ini.

Kita cukup merogoh kocek Rp.25.000,- @ orang,  jika kita rombongan besar, tiket hanya menjadi Rp.20.000,- @ orang.

Ditambah lagi kalau kita ingin menikmati wahana permainan yang ada di taman selecta, maka diharuskan membayar biaya tambahan lagi dengan harga yang berbeda tiap masing-masing wahana.

Dan Yang unik di Taman Selecta di Malang ini adalah puncak Selecta, kita bisa menyelusuri jalan setapak untuk mencapai puncak selecta dan dari sana kita bisa melihat dan menikmati indahnya pemandangan alam yang begitu menyejukkan hati.

Pastinya Seluruh bunga di taman Selecta ini terawat dengan sangat baik, pengunjung juga dilarang keras untuk mencabut atau merusak bunga disini. Selain pihak pengelola yang menjaga taman ini agar tetap indah tentu kita sebagai mengunjung yang budiman dan bisa berfikir cerdas juga harusnya bisa ikut menjaga dengan tidak merusak dan Ttidak membuang sampah sembarangan tempat.

TAMAN BUNGA SAKURA KEBUN RAYA CIBODAS

Seperti diketahui, bahwa Bunga Sakura merupakan bunga nasional Negara Jepang yang mekar pada musim semi, yaitu di awal dan akhir bulan April. Menurut masyarakat Jepang bunga Sakura diyakini merupakan gambaran kehidupan dan juga kematian.

Bunga sakura sangat indah saat rmekar, tapi mekarnya bunga ini hanya berkisar selama dua minggu, setelah itu, Bunga sakura akan layu, kemudian berguguran diterpa angin.

Hmm.. untuk Saat ini keindahan dari bunga sakura gak hanya bisa dinikmati di Negara Jepang saja kok, Karena  di beberapa kota di Indonesia, pohon sakura ini bisa tumbuh, seperti di Bogor, Surabaya dan Batam. Salah satunya di daerah Cibodas, Jawa Barat.

Konon.. di Kebun Raya Cibodas ini terdapat bunga sakura yg sudah ditanam sejak tahun 1953-an.

TAMAN ORCHID, BALI

Pulau dewata Bali ternyata tak hanya terkenal dengan wisata alam dan wisata budayanya saja. karena Bali mempunyai Orchid Garden, atau taman Anggrek. Koleksi Anggrek di Orchid Garden Bali ini salah satu yang terbesar yang ada di nusantara. Tak hanya Bunga Anggrek yang menjadi koleksi utama disini, karena beberapa tanaman hias tropis juga ada di Orchid Garden ini.

untuk lokasinya Taman Orchid, Bali berlokasi di Jalan Bypass Ngurah Rai, Denpasar, Bali. Atau lebih tepatnya dari arah Sanur ke arah utara yang menuju ke Ubud. Orchid Garden ini juga masih tergolong tempat wisata baru yang berdiri sekitar tahun 1998-an. Namun, walaupun masih tergolong baru Orchid Garden Bali ini pernah menduduki peringkat 10 sebagai tempat wisata terbaik dan paling banyak di cari oleh traveller.

TAMAN BUNGA NUSANTARA CIANJUR

Taman Bunga Nusantara ini berada di Jalan Mariwati KM7 Desa Kawungluwuk Kecamatan Sukaresmi – Cianjur, Jawa Barat. Untuk kita yang menyukai berbagai jenis bunga maka sangat disarankan untuk mengunjungi Taman Bunga Nusantara yang sangat indah ini.

Didalam taman bunga yang sangat lengkap dan besar ini kita akan menyaksikan hamparan bunga, tak cuma bunga, karena disini juga banyak sekali jenis tumbuh-tumbuhan beraneka varietas yang didatangkan dari daerah di Nusantara dan dari berbagai belahan  Dunia.

area yang sangat luas tersebut ditanam banyak jenis bunga yang berasal dari Australia, negara-negara Asia, Afrika dan Amerika Selatan. Didalamnya juga ada display bedding dengan luas sekitar 50.000 M2.

Yang unik dari Taman Bunga Nusantara ini yaitu adanya Taman Labirin. Sebuah taman yg berdinding tanaman hijau yang di bentuk menyerupai tembok pembatas setinggi manusia dan membentuk lorong-lorong yang mana tujuan akhir atau titik finish  memasuki labirin ini yaitu saat teman berjalanjalan berhasil mencapai titik tengah labirin.

Selain itu juga Taman Bunga Nusantara juga memiliki taman taman lain yang unik dan menarik Seperti Taman Paris, Taman Jepang, atau Taman Bali. Tanaman dan bunga pada taman ini merupakan ciri khas dari daerah-daerah tersebut. Begitu juga dengan dekorasi taman yang telah disesuaikan, sehingga kita bisa merasakan suasana dari masing-masing taman yang dikunjungi oleh kita.

KOTA BUNGA TOMOHON

Destinasi wisata Kota Bunga Tomohon Sulawesi Utara, lebih tepatnya merupakan Kota Bunga yang disetiap sudut kota ini banyak sekali di temui taman-taman bunga baik yang dikelola pemerintah, swasta atau perorangan termasuk juga taman-taman bunga untuk komersil.

Dan gak heran kalau daerah Tomohon ini mendapat julukan kota bunga. Selain dikenal sebagai Kota Bunga Tomohon juga dikenal sebagai tempat berlangsungnya festival bunga tahunan yang biasanya diadakan atau di selenggarakan pada bulan Juni dan Juli setiap tahunnya.

PemKot Bunga Tomohon juga selalu menganjurkan dan mengingatkan kepada para pengunjung atau wisatawan untuk selalu menjaga kebersihan dan kelestarian koleksi tanaman yang ada di kota indah ini.

#AKAtrans Blora, penyedia layanan transportasi untuk kepentingan bisnis, wisata maupun lainya. Aman, Nyaman, Murah, Mudah dan Menyenangkan.

No comments:

Post a Comment