Tuesday 4 October 2016

WISATA KULINER BANDUNG


Buat kita yang Masih bingung menentukan tempat untuk berwisata kuliner? Jalan-jalan ke Bandung yuk! Karena  Bandung terkenal dengan surganya kuliner yang enak-enak. Berikut ini beberapa spot wisata kuliner yang sangat afdol  untuk kita kunjungi ketika berlibur ke Bandung.

API UNGGUN

Jika Kita ingin menikmati tempat yang romantis nan eksotis, Api Unggun bisa menjadi pilihan. Bertempat di Lembang, Api Unggun sangat pas banget buat dinner bareng keluarga atau pasangan. Price-nya  juga relatif terjangkau yaitu mulai dari Rp65.000-an. Pesan pizza mix beef untuk hidangan sharing yang bisa dinikmati bareng-bareng. Asyik lho..

ZOMBIE CAFE

Kadang, kita pengen makan yang menegangkan kan? Hehe Makan di zombie cafe yuk. Selain namanya yang bikin merinding, nama makanannya pun bikin bulu kuduk merinding lho, seperti Halloween Gelap Supreme Pizza, dan Chocolate Brownie Mesias of Evil. Selain makanannya, biasa saja, jangan takut, melihat pelayannya yang berpenampilan layaknya zombie.          

THE VALLEY CAFE

Tempat ini penuh dengan Western food  yang disajikan seperti steak dan seafood sangat memanjakan lidah. Berada di daratan tinggi Dago, kita akan menikmati indahnya kota Bandung dari atas saat siang maupun malam hari,  kita akan  mendapatkan pengalaman berbeda ketika berkunjung ke Bandung. Happy yummy..

MIE KOCOK MANG DADENG

Sudahlah.. jangan  berpikir lama saat kita ingat mie kocok khas Bandung, pasti Mang Dadeng jadi tujuan utama. Irisan kikil, hamparan tauge, mie yang kenyal, ditambah kuahnya yang gurih menyatu dalam mulut. Uh, lebih mantap ketika ditambah sedikit sambal dan perasan jeruk nipis. Dihidangkan hangat dadakan, bikin mau nambah lagi euy.

INDISCHETAFEL

Saat Kta masuk ke dalam resto ini, kita akan merasakan sensasi tempoe doeloe. Berlokasi di Jalan Sumatera, cafe ini memiliki bangunan dan furniture peninggalan Belanda. Menunya juga menggunakan bahasa Belanda seperti Boerenkool Stampo, Sultana cookies, dan Kateton. Hmm.. serasa di zaman penjajahan.. J

KARNIVOR RESTAURANT

Tempat ini Selain memiliki tempat dan nama yang unik, makanan di sini juga nggak bikin kantong bolong lho. Kita bisa menikmati steak dengan kisaran harga Rp.29.000 saja (relative, tergantung jenis menunya). Varian menu daging yang disajikan diantaranya, Monster Steak, Meat Tower, Tenderloin Steak, dan masih banyak lagi, silahkan mencoba.

KUE BALOK KANG DIDIN

Eh, Tahu nggak sih, Kue cubit kini sedang naik daun lagi lho! Ya, di Bandung juga punya kue semacam kue cubit yang terkenal banget, namanya, kue balok. Kue Balok buatan Kang Didin salah satu yang terkenal di kota Bandung. Bentuknya mirip dengan kue pancong, kue balok setengah mateng ala Kang Didin ini enak banget dan nggak bikin eneg saat dimakan. Kita bisa menambahkan topping sesuai selera seperti cokelat, green tea, dan strawberry.

LUTUNG KASARUNG

Oh iya, Sudah nonton The Angry Bird The Movie kan? Nah, ketika mengunjungi Bandung, mampir deh ke salah satu wisata kuliner Dusun Bambu Lutung Kasarung yang memiliki konsep mirip dengan sangkar burung. Selain menikmati makanan yang enak, kita juga akan mendapatkan pengalaman menarik yang nggak akan ditemukan di Jakarta & sekitarnya.

BATAGOR KINGSLEY

Siapa sih yang nggak tahu sama makanan khas Bandung ini. Luarnya yang renyah dengan balutan adonan lembut di dalam di tambah siraman saus kacang membuat Batagor menjadi makanan yang nggak ketinggalan masuk daftar ceklist. Salah satu tempat makan batagor yang ternama adalah Batagor Kingsley yang berlokasi di Jalan Veteran No. 25. Bandung. Jangan kaget lho ya, kalau saat masuk ke dalam, antrian sudah memanjang seperti ular, karena batagor yang satu ini sudah ternama dan biasa dijadikan buah tangan untuk wisatawan luar kota, nggak heran kalau batagor ini PD ber-tageline, ‘Oleh-oleh Khas Bandung Paling Enak’. Selain batagor, jangan lupa cicipi Baso Tahu Goreng, Baso Tahu Kuah, dan Siomay-nya lho ya.

YOGHURT CISANGKUY

Bagi kita yang jadi Penggemar yoghurt,  jangan lewatkan tempat ini saat berkunjung ke Bandung yah. Berlokasi di jalan Cisangkuy No.66, Yogurt yang disajikan memiliki citarasa yang unik, nggak asam, dan punya berbagai varian rasa yang bisa kita pilih. Ada Keistimewaan lainnya, Yoghurt Cisangkuy dapat dinikmati dengan buah yang sesuai dengan varian yang kita pesan. Rasa yang ditawarkan meliputi strawberry, moka, leci, cokelat  dan anggur. Harganya juga terjangkau lho hanya Rp9.500. Sambil merasakan yoghurt yang enak banget, kita juga bisa memesan makanan lainnya seperti sosis goreng, kentang goreng, batagor dan menu lainnya. Segera meluncur..

#AKAtrans Blora, penyedia layanan transportasi yang Murah, Mudah dan Menyenangkan. Tentunya juga Aman dan Nyaman.

No comments:

Post a Comment