Tuesday 25 October 2016

WISATA BELANJA YOGYAKARTA


Saat kita Menghabiskan liburan di kota Jogja, sudah pasti tentu kita akan mendapatkan banyak dan aneka pengalaman yang menyenangkan. Siapa yang tak betah menghabiskan waktu di kota gudeg yang dibaluti eksotisme budaya jawa ini. Dan barang tentu, Selain kita bisa menikmati ragam destinasi wisata seperti, deretan pantai cantik, bangunan bersejarah, air terjun, serta wisata menarik lainnya, kita juga bisa memuaskan hobi belanja dengan mengunjungi beberapa pusat wisata belanja unik di Jogja, kota pelajar ini.
Tentu saja, Di Jogja, kota cantik ini, kita dapat menemukan aneka pernik cindramata yang dapat dijadikan oleh-oleh, ada jejeran penjual batik, baju kaos dagadu, djejeran kerajinan kulit, keramik, kulinerr, dll. Berikut sedikit catatan bisa buat refrensi saat kita berwisata di yogya. 

PUSAT SOUVENIR & AKSESORIS KASONGAN 

Yah, Bagi kita pecinta kerajinan gerabah, maka jangan sampai lupa untuk singgah ke Kasongan yang merupakan sentra kerajinan gerabah yang sudah sangat populer di kota Jogja ini. berada di Pedukuhan Kajen, Desa Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan, Bantul, lokasi wisata belanja yang satu ini bisa ditempuh dalam waktu 10-20 menit dari pusat kota Yogyakarta.
Tersedia banyak barang kerajian yang bisa kita dapatkan di tempat ini, mulai dari pot bunga, lampu hias, guci, patung hingga souvenir untuk pernikahan yang pastinya berkualitas dan memiliki nilai seni tinggi sehingga bisa menjadi pilihan bagi kita yang ingin menghiasi rumah dengan unsur etnik yang ada di dalam kerajinan gerabah. Keren kan..? 

PASTY 

Pasar Satwa dan Tanaman Hias Kota Jogja ini Terletak di Dongkelan, PASTY menjadi pusat jual beli tanaman hias dan aneka satwa yang tak pernah sepi pengunjung. Di lokasi ini kita bisa menemukan berbagai jenis satwa yang bisa dipelihara, mulai dari anjing, kucing, burung, reptil hingga ikan hias yang beraneka warna.
PASTY bisa jadi alternativ tempat wisata yang uniq, karena disini kita bisa melupakan sejenak keruwetan di kota dengan menyalurkan hobby pada flora dan fauna yang tersedia komplit disini. 

KERAJINAN KULIT MANDING 

Destinasi wisata belanja Manding merupakan sentra kerajinan kulit yang terletak di Jalan Parangtritis KM 11, Bantul. Nah, Di tempat wisata belanja ini kita bisa mendapatkan berbagai produk kerajinan berbahan kulit dengan kualitas yang sudah tidak diragukan lagi tentunya.
Ada banyak  varian Mulai dari dompet, tas, sepatu, ikat pinggang hingga jaket yang dibanderol dengan harga yang bervariasi dan pastinya relatif lebih murah jika dibandingkan dengan harga di mall, bahkan masih memungkinkan untuk menawar harga yang ada. Yang menarik, kita pun bisa melihat secara langsung proses pembuatan kerajinan kulit di lokasi yang menarik ini. 

DESA WISATA KREBET 

Ternyata ada Media batik dengan menggunakan kayu, dan tentu saja akan memberikan nuansa tersendiri dalam sebuah karya seni yang unik nan eksotis. Salah satunya adalah sentra kerajinan batik di Desa Krebet, dimana batik kayu menjadi karya unggulan yang sangat menarik bahkan telah menembus pasar internasional, dan menyebar seantero dunia.
Tersedia Beberapa jenis barang yang bisa kita beli untuk menjadi koleksi dan juga sebagai souvenir antique, antara lain topeng, wayang, hingga aksesoris yang mungkin jarang tersedia ditempat lain. 

KOTAGEDE KERAJINAN PERAK 

Untuk kita para pecinta perak, maka sentra kerajinan perak di Kotagede bisa menjadi salah satu tempat wisata belanja yang afdol untuk dikunjungi. Kotagede merupakan pusat kerajinan perak terbesar di Jogja yang sudah sangat terkenal dan menjadi sumber ekonomi warga setempat.
Aneka dan beragam aksesoris cantik dari perak bisa kita dapatkan dengan harga yang kompetitif, selain itu berbagai sovenir unik berbahan perak juga tak kalah menariknya dengan pengerjaan yang detail dan teliti sehingga semakin menambah nilai seni di dalamnya. kita pun juga bisa memesan jenis aksesoris sesuai dengan desain yang kita inginkan. 

PASAR BERINGHARJO 

Saat kita ber-Wisata belanja di Malioboro, tentu tidak bisa terpisah dari Pasar Beringharjo karena letaknya yang berdampingan. Nah, di pasar tradisonal yang menjadi salah satu pusat perekonomian masyarakat ini kita bisa berbelanja sepuas hati dengan kisaran harga yang relatif murah, terlebih bagi kita yang pandai menawar dan merayu pedagang. Berbagai aneka jenis batik dengan motif yang beraneka rupa bisa kita dapatkan di pasar ini, baik itu kain batik maupun yang sudah berupa pakaian jadi dengan kualitas yang bervariasi sesuai selera tentu saja.

Berbagai Batik dengan kualitas tinggi seperti batik tulis tentu memiliki harga yang relatif mahal jika dibandingkan dengan batik yang berkualitas di bawahnya seperti batik cap, demikian juga dengan bahan kain yang digunakan seperti sutera, katun atau yang lainnya. Aneka perlengkapan fashion lainnya juga bisa kita dapatkan di pasar ini, mulai dari sepatu, tas, aksesoris hingga keperluan rumah tangga seperti sprei hingga gordyn dan sebagainya. 

MALIOBORO 

Ya, Jangan ngaku pernah ke Jogja jika belum mengunjungi tempat belanja ikonik yang satu ini, Malioboro dikenal sebagai salah satu pusat wisata belanja di Jogja yang sudah sangat populer di kalangan wisatawan. Kita Berjalan kaki sepanjang Malioboro tentu akan membuat kitaa ingin memborong berbagai barang yang ada, mulai dari aksesoris etnik, cendera mata khas Jogja hingga lukisan dan wayang kulit yang menarik untuk dikoleksi.
Aneka pernak-pernik cantik tentu akan membuat kita lebih leluasa untuk memilih barang yang diinginkan, jangan lupa untuk menawar di bawah harga yang ditawarkan agar mendapatkan barang dengan harga yang lebih murah dan wajar. Selain aneka barang kerajinan dan batik, kita pun bisa berbelanja di pusat perbelanjaan modern yang banyak terdapat di sepanjang Jalan Malioboro yang luar biasa ini. 

#AKAtrans Blora, menyediakan layanan transportasi yang Aman dan Nyaman. Tentu saja juga Murah, Mudah dan Menyenangkan.

No comments:

Post a Comment