Sunday 16 October 2016

WISATA BELANJA MANADO


Kota Manado kota yang dikelilingi pantai nan indah ini adalah ibu kota dari Provinsi Sulawesi Utara. Kota ini mempunyai sebuah semboyan yakni ‘Torang Samua Basudara’ yang berarti “Kita Semua Bersaudara”. Masyarakat Manado sering dikenal dengan keramahannya kepada pendatang sebab untuk mereka, semua yang datang ke kotanya merupakan saudara. Maka dari itu banyak sekali wisatawan yang datang ke kota Manado hanya sekedar ingin berlibur atau menikmati wisata alamnya yang sungguh menakjubkan. Manado menempati urutan kedua sebagai kota yang paling ramai di Sulawesi setelah Makassar. Perekonomian di kota Manado tumbuh dengan sangat cepat, sehingga pembangunannya hampir sama dengan di Jawa. Manado juga merupakan kota pantai yang banyak dikelilingi oleh barisan pegunungan serta perbukitan, sehingga mempunyai pesona alam yang sangat indah dan menarik. Salah satu objek wisatanya ialah Bunaken yang tidak dapat disangkal sudah di kenal luas baik dalam negeri ataupun mancanegara. Dan berdasarkan penelusuran objek-objek wisata yang tersedia di Tanah Toar-Lumimuut atau Minahasa, Manado, Bitung, kecuali Bunaken juga terdapat objek-objek wisata yang mempunyai ciri khas tertentu sesuai dengan konteks-konteks alamnya, sejarahnya ataupun budaya eksotisnya.

Walaupun Tidak sedikit orang menganggap bahwa tempat wisata di kota Manado yang menarik hanya Bunaken saja. Tentu ini merupakan pendapat yang sangat salah, sebab di kota Manado masih banyak lagi beberapa objek wisata lainnya yang sungguh memanjakan mata serta recommended. Berikut sedikit ulasan spot – spot wisata belanja yang ada kota manado ini.

MARINA SHOPPING WALK MANADO

Provinsi Sulawesi Utara kini telah mempunyai pusat grosir modern pertama di Manado yakni Marina Shopping Walk atau M-Walk. Kehadiran M-Walk ini menjadi tren baru dalam dunia usaha, yang menghubungkan antara konsumen serta pengusaha dalam berbisnis serta mempunyai harga yang bisa dibilang sangat terjangkau. Berlokasi di Jl. Pierre Tendean Manado. Marina Shopping Walk terdiri dari dua bangunan utama, masing-masing Ruko A dan Ruko B yang mungkin lebih dikenal dengan sebutan Ruko RA dan juga Ruko RB. Masing-masing untuk automotif, showroom, souvenir, perbankan sampai kuliner yang menyediakan aneka makanan khas Manadoo.

IT CENTER MANADO

Akhirnya IT Center  telah hadir dan siap menjadi toko grosir di Manado serta pusat retail pertama untuk warga Sulawesi Utara. Ini merupakan jawaban untuk kita yang masih bingung mencari pemasok barang dagangan kita. Mengapa harus pusat grosir? IT Center dibangun pada lokasi yang sangat strategis di pusat kota Manado yang bisa dibilang jaraknya cukup dekat dengan pelabuhan serta Pasar 45 yang sampai kini pun masih dipercaya oleh warga Manado sebagai toko grosir yang memenuhi kebutuhan para konsumen di provinsi sulut. Tentu Hal ini juga menjadi inovasi atau ide cemerlang yang pasti akan membantu para pedagang yang tidak harus lagi membuang waktu, tenaga serta uangnya hanya untuk berbelanja di kota lain, misalnya seperti ke Jakarta, Bandung, Surabaya, serta lainnya dalam upaya mendapatkan barang dagangan dengan harga grosir paling murah. Selain itu lokasinya juga sangat dekat dengan para pedagang di kawasan pusat kota, IT Center telah menyiapkan kios pada setiap lantai yang akan diatur dan ditata sedemikian rupa untuk berbagai jenis barang dagangan grosir, khususnya barang-barang it, electronik dan gadget.

MANADO TOWN SQUARE

Semenjak beroperasi untuk pertama kalinya yang dimulai pada tahun sekitar 2006-an, Manado Town Square atau yang lebih dikenal dengan Mantos oleh warga Manado, menjadikan salah satu tempat perbelanjaan yang sangat ramai dikunjungi oleh masyarakat sekitar. Letaknya di pusat perbelanjaan yang ada di Kota Manado ini yaitu di jalan Pierre Tendean atau Boulevard disisi pantai. Dan Mall yang mempunyai 2 lantai ini mendapatkan tempat tersendiri dihati masyarakat kota Manado. Lokasinya yang berada tepat pada tepi pantai serta ditunjang dengan pemandangan yang indah, Manado Town Square menawarkan banyak kejutan menarik untuk kita, para pengunjung.

Mall Mantos memang mengusung konsep “One Stop Entertainment” yang mempunyai slogan “Full of Surprises”. Tempat ini didesain dengan unik dan berkelas serta suasana yang nyaman dan terdiri dari tenant-tenant terbaik dari dalam negeri ataupun luar negeri, super komplit Selain itu di Manado Town Square dapat juga menemukan berbagai tempat hiburan untuk segala golongan umur misalnya seperti pusat permainan untuk buah hati anda atau Timezone, tempat karaoke sampai Studio 21 Manado. dengan semakin banyaknya masyarakat yang datang berbelanja di tempat ini, maka pada tahun 2011 Manado Town Square 2 atau Mantos 2 yang memang mengusung konsep “Full of Shopping” semakin menambah pilihan tempat-tempat berbelanja untuk warga Sulawesi Utara ataupun mereka yang datang ke bumi nyiur melambai ini.

kehadiran Matahari Department Store serta beberapa tenant dengan brand luar negeri seperti Dunkin Donuts, Polo, Crocs, dan lain-lain, semakin menambah daya tarik tersendiri dari Manado Town Square. Selain menjadi pusat belanja, Mantos juga merupakan surga untuk para penikmat wisata kuliner serta hiburan. Beberapa macam restoran dan juga kafe dengan berbeda-beda menunya yakni dimulai dari makanan khas Indonesia, Asia, sampai kuliner dari negeri barat pun semua tersedia di Mantos. Sedangkan untuk para pecinta gadget, di Manado Town Square juga terdapat tempat penjualan berbagai macam gadget dengan merek-merek yang terkenal. Tidak hanya sampai disitu, untuk semakin memanjakan para pengunjungnya maka saat ini sudah terdapat Manado Town Square 3 atau Mantos 3 yang mulai beroperasi pada tahun 2015. Jadi, apabila kita ingin berbelanja kebutuhan mulai dari fashion, gadget, sambil menikmati berbagai tempat hiburan lainnya, jawabannya hanya satu yaitu Manado Town Square (mantos).

MEGAMALL MANADO

Separti diketahui bahwa Megamall Manado adalah mall pertama yang berdiri di kota Manado, Sulawesi Utara. Megamall Manado berdiri di atas tanah dengan luas areanya sekitar 29.161 m2. Mempunyai lokasi yang berada di Jalan Piere Tendean, menjadikan Megamall Manado sebagai pilar perbelanjaan yang bisa dibilang paling diminati oleh seluruh masyarakat Sulawesi Utara, khususnya warga kota Manado dan juga sekitarnya. Megamall Manado berdiri sejak tanggal 27 Januari 2004 ini mempunyai sebuah motto “The One Stop Shopping & Entertainment”, tempat ini juga merupakan jalan arus transportasi yang paling ramai di kota Manado ini.

Megamall yang mempunyai beberapa lantai atau SG, GF, lantai 1, lantai 2, dan lantai 3 adalah salah satu pusat perbelanjaan yang sangat ramai di kota Manado. Selain berada di tempat yang sangat strategis, Megamall Manado juga menyediakan berbagai macam kebutuhan untuk para konsumen misalnya seperti, fashion, elektronik, IT serta gadget, food & beverages, sport, shoes dan masih banyak lagi yang lainnya.

Mall di Manado ini juga menawarkan sarana hiburan, misalnya seperti Haha Billiard serta Megahall yang dapat anda gunakan untuk berbagai keperluan acara contohnya gathering, launching product, seminar, konser musik, trainning, wedding, meeting KKR, inagurasi dan lain sebagainya. Segera meluncur yah..

#AKAtrans Blora, menyediakan layanan transportasi yang Aman dan Nyaman. Dan tentu saja juga murah, mudah dan menyenangkan.

No comments:

Post a Comment