Sunday 18 September 2016

WISATA SURABAYA NORTH QUAY

Surabaya kini memiliki jujugan atau tujuan baru obyek wisata, yaitu lokasi sandarnya kapal pesiar (cruise) internasional di wilayah yang dikenal sebagai Surabaya North Quay, dikelola PT Pelindo III (Persero). Surabaya North Quay adalah sebuah kawasan wisata baru yang berlokasi di lantai dua dan tiga gedung megah Terminal Gapura Surya Nusantara.
Di destinasi wisata baru tersebut, pengunjung tidak hanya dapat menikmati pemandangan indah, namun juga mewah dengan sandarnya kapal pesiar internasional. Surabaya North Quay berada di terminal penumpang kapal laut modern, Gapura Surya Nusantara, Pelabuhan Tanjung Perak.
warga Surabaya masih bisa berwisata menikmati akhir pekan bersama kerabat dan sahabat di Surabaya North Quay. Yakni pada Sabtu (27 Februari 2016) pukul 14.00-16.00 WIB dan Minggu (28 Februari 2016) pukul 09.00-21.00 WIB. Di Surabaya North Quay, pengunjung dapat menyaksikan hiburan live music, atraksi seni, pameran produk komunitas lokal, dan pasar kuliner.

Surabaya North Quay diproyeksikan menjadi destinasi kongkow baru di Kota Pahlawan. Komunitas-komunitas anak muda yang gemar mencari suasana baru dapat hang out di tempat yang modern dengan suasana laut di sini.

Kini untuk keluarga muda juga tidak perlu jauh-jauh untuk bersantai bersama anak-anak sembari mengenalkan dunia bahari. Tinggal bagaimana pelaku bisnis kuliner dan leisure merespons kesempatan emas untuk berinteraksi dengan banyak pengunjung yang menikmati suasana Surabaya North Quay.

Lantai dua Terminal Gapura Surya akan disulap sebagai ajang pesta belanja. Beberapa penjual yang selama ini memeriahkan Basha Market dan Pop Market juga telah diundang untuk menggelar lapak-lapak mereka di lantai dua Terminal Gapura Surya. Sementara di lantai tiga, akan diisi aneka kuliner khas Surabaya. Aneka kerajinan produk UMKM juga akan digelar di lantai tiga. 

Pada pasar kuliner akan banyak menu khas Surabaya yang dihidangkan, mulai dari Lontong Balap Pak Gendut, Bebek Harisa, Rujak Cingur Bu Nur, hingga sajian seperti soto, bakso, dim sum, dan jamu dari aneka resto, jajanan khas kampung dan caf pilihan di Surabaya. Sementara itu, di ruang pameran, sejumlah komunitas anak muda urban akan memamerkan produk-produk karya kreatif mereka.

Suasana akan semakin meriah dengan sajian musik, mulai dari jazz, top 40, perkusi, dan penampilan spesial, musik patrol dari anak-anak Kampung Lawas Maspati yang merupakan kampung wisata kreatif binaan Pelindo III. Mari nikmati Surabaya sebagai kota wisata bahari internasional, di Surabaya North Quay.

#AKAtrans Blora Menyediakan layanan Transportasi yang Aman dan Nyaman untuk kelancaran Anda semua beraktifitas, Mulai dari Bisnis, Wisata maupun yang lainya.

No comments:

Post a Comment