Friday 23 September 2016

WISATA KOTA MAGELANG

Saat kita berada di Jawa Tengah tak ada Salahnya kalau kita mencari detinasi obyek wisata alternativ yang berada di wilayah Kota Magelang. mungkin kita akan Surprise akan keindahan obyek wisata yang ada di wilayah kota magelang ini. berikut 5 detinasi obyek wisata Selain Candi Borbudur yang sangat masyhur itu.



ALUN – ALUN KOTA MAGELANG

Inilah landmark Kota Magelang yang menjadi kebanggaan masyarakat di sana. Patung Pangeran Diponegoro yang sedang menaiki kuda dengan gagah perkasa seolah menyambut kedatangan kita ke salah satu tempat wisata di Magelang. Alun-Alun Kota Magelang adalah sebuah kawasan populer, menjadi tempat yang tepat bagi kita yang hendak menikmati kuliner Magelang hingga menjajal wisata belanja yang ada di sekitar kawasan alun-alun. kita dapat membeli beberapa oleh-oleh khas Magelang dari sejumlah tempat perbelanjaan yang sedang buka di sana. Di tempat wisata Magelang ini, kita dapat bersantai dengan nyaman, berfoto dengan sejumlah latar yang menarik di sana, mencicipi kuliner lokal, hingga berbelanja. Pemerintah Kota Magelang telah mempersiapkan alun-alun ini sebagai ruang publik yang menarik.


KETEP PASS

Terletak di Desa Ketep, Kecamatan Sawangan dan berada di jalur SSB (Solo Selo Borobudur), Ketep Pass adalah sebuah tempat wisata di Magelang yang disukai banyak wisatawan. Objek wisata Magelang ini menyuguhi kita pemandangan gunung dan bukit yang begitu indahnya dan tak kalah pula hamparan pertaniannya yang menarik.Dari Ketep Pass, kita bahkan dapat secara langsung menyaksikan luncuran awan panas gunung Merapi. Ketep Pass memiliki sejumlah fasilitas wisata yang menarik, di antaranya Museum Vulkanologi, Bioskop Mini, Teropong, Gardu Pandang, dan Pelataran Panca Arga. Spot paling populer yang di kalangan wisatawan adalah tentu saja Gardu Pandang. Tersedia 2 buah teropong, masing-masing di Gardu Pandang dan Pelataran Panca Arga. kita harus membayar Rp 3 ribu untuk dapat menggunakannya. Jika ingin masuk dan menikmati museum atau bioskop yang ada di Ketep Pass, kita harus membayar Rp 7 ribu per orang.Dari Pelataran Panca Arga, kita bahkan dapat menyaksikan lima gunung sekaligus, yakni Merapi, Merbabu, Sindoro, Slamet, dan Sumbing. Untuk dapat masuk, kita harus membayar tiket masuk Ketep Pass di Magelang ini sebesar Rp 7.500 per orang. Namun, tiket ini belum termasuk tarif parkir jika kita membawa kendaraan.


TAMAN KYAI LANGGENG

Taman seluas 28 hektar ini adalah sebuah tempat wisata di Magelang dengan aneka koleksi tanaman langka, patung-patung dinosaurus dalam ukuran asli, prototipe pesawat terbang, hingga berbagai fasilitas permainan. Udara segar dengan pepohonan hijau membuat taman ini disukai sebagai salah satu destinasi wisata keluarga di Magelang yang favorit.Terletak sekitar 1 km arah selatan pusat kota Magelang, Taman Kyai Langgeng adalah juga tempat bermain anak di Magelang dengan permainan jetcoster, kolam renang, dan lainnya. Tidak hanya itu, objek wisata Magelang yang satu ini juga disukai kalangan anak muda dan dewasa karena tersedia ragam suguhan menarik di sana, seperti atraksi kesenian dan daerah dan musik. Selain tempat makan untuk menyantap sosis panggang dan burger, juga tersedia perpustakaan di Taman Kyai Langgeng ini. Persis di sebelah taman, terdapat fasilitas Arung Jeram Progo Asri.


RAFTING DI SUNGAI PROGO ATAS

Inilah kegiatan arung jeram yang sangat menarik di Magelang. Sungai Progo Atas terletak di Perumahan Griya Tok Songo, Kota Magelang. Sungai Progo atas memilik aliran sepanjang 12 kilometer, durasi waktu selama melakukan arung jeram di sungai ini adalah sekitar 2,5 hingga 3 jam.
Arung jeram sungai Progo terbagi atas beberapa rute, yaitu arung jeram sungai Progo Hulu, arung jeram sungai Progo Atas, dan arung jeram Sungai Progo Bawah. Sungai Progo Hulu dan sungai Progo Atas berada di wilayah Magelang, sementara Sungai Progo Bawah berada di kabupaten Kulon Progo, Jogjakarta. Bagi Anda yang menyukai tantangan air, kita dapat menjajal Sungai Progo ini dan menaklukkannya.


TERJUN KEDUNG KAYANG

Air Terjun Kedung Kayang adalah tempat wisata di Magelang yang berjarak sekitar 3 km dari Gardu Pandang Ketep Pass. Terletak di antara gunung Merapi dan gunung Merbabu, air terjun ini berketinggian mencapai 40 meter, memiliki air yang cukup dingin dan aliran yang deras. kita dapat masuk dengan membayar tiket masuk Air Terjun Kedung Kayang sebesar Rp 2.500 per orang. Dari tempat kita memarkir kendaraan, selanjutnya tinggal berjalan kaki untuk dapat tiba di objek wisata Magelang yang satu ini. Setelah berjalan melewati turunan dan menyusuri sungai selama sekitar 25 menit, kita akan tiba di air terjun yang menawan ini. Suguhan bukit hijau dan pemandangan sungai alami yang berair jernih terasa sangat menyenangkan, tak lupa pula untuk bermain air di bawah air terjun.


#AKAtrans Blora menyediakan layanan transportasi yang Aman dan Nyaman untuk segala keperluan, baik untuk wisata, bisnis, maupun keperluan yang lainya.

No comments:

Post a Comment