Wednesday 28 September 2016

WISATA BERBURU CIKIDANG SUKABUMI


Seperti kita ketahui, bahwa Berburu adalah suatu hobby dan kegiatan yang sangat memacu adrenalin dan ketepatan tindakan butuh moody dan konsentrasi  yang tinggi. meskipun bukan hobi yang terbilang murah tetapi berburu terbukti memiliki tantangan dan kemenarikan tersendiri. 

Tetapi apa yang akan terjadi jika tempat berburu di alam liar telah menunjukan penurunan karena mulai punahnya satwa buruan oleh pembunuhan dengan racun dan jerat, sehingga tidak ada lagi tempat untuk menyalurkan hobi berburu ini. Ups.. Jangan putus asa dulu, kita tetap bisa menyalurkan hobi berburu kita di Cikidang Hunting Resort.

Cikidang Hunting Resort, suatu tempat wisata berburu yang notabene mungkin satu-satunya yang ada di Indonesia, terletak di Desa Pangkalan, Kecamatan Cikidang, Kabupatan Sukabumi, Jawa Barat.

Cikidang Hunting Resort begitu sangat istimewa, berdiri diatas lahan 30 hektar serta dikelilingi perkebunan teh, karet dan sawit sehingga tidak sedikipun menurunkan kesan alami dari suatu tempat berburu.

Cikidang Hunting Resort terletak di tengah perkebunan teh , karet, dan kelapa sawit di Desa Pangkalan, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Area wisata berburu ini bisa berjarak sekitar kurang lebih 100KM dari pusat kota Jakarta. Para hunter tak perlu khawatir dengan kendaraannya, karena jalan menuju lokasi perburuan ini berupa hotmix mulus & lancar jaya .

Nah, bagi kita yang hobi berburu, sudah pasti Cikidang Hunting Resort tempat yang cocok untuk  “bertempur”. Tentu saja, untuk bisa menikmati hobi beburu di sini kita harus merogoh kocek lumayan dalam.

Di Cikidang Hunting Resort kita dapat berburu berbagai macam satwa seperti ayam, kelinci, bebek, kambing, kalkun, babi hutan sampai rusa. Hewan-hewan ini memang bukan satwa liar, tetapi merupakan hewan yang berasal dari tangkapan atau hewan yang sengaja diternak khusus, bukan berarti hewan-hewan tersebut sangat jinak karena dikembangbiakan di habitat aslinya.

Dan Harga dari setiap hewan yang kita buru memiliki patokan harga mulai dari  Rp 300.000. untuk memburu tiga jenis hewan, yakni kelinci, ayam, dan kalkun. Sedangkan untuk berburu kambing hutan Rp 800.000–Rp 1,2 juta per ekor, dan babi hutan Rp 1 juta–Rp 2 juta per ekor.

Juga Ada hal menarik di Cikidang Hunting Resort. kita tak perlu membawa peralatan berburu kita sendiri, karena tempat ini sudah menyiapkan semua peralatan berburu, lengkap dengan pemandu yang akan menemani dan menjelaskan segalanya saat kita berburu.

Resort ini juga menyediakan pilihan lain jika kita ingin merasakan sensasi berburu yang lebih menantang. kita dapat menggunakan panah sebagai senjata berburu kita. Tentu saja pilihan ini punya harga yang berbeda lagi. Untuk mengarungi area berburu, kita harus menumpang mobil berburu 4x4 dengan lima tempat duduk, dan rak yang dapat memuat beban hingga 450 kg untuk binatang buruan. Ada juga motor jenis ATV, si mungil yang gesit di segala medan ekstrim. Penasaran kan..? Lets Go..!!!

#AKAtrans Blora, pilihan cerdas bagi yang membutuhkan layanan transportasi yang Aman dan Nyaman ..

No comments:

Post a Comment