Thursday 3 March 2016

WISATA TELUK PALU

Mentari belum terlalu beranjak dari ke-enggananya untuk meninggi diatas langit. Saat mobil yang aku kendarai meliuk-liuk menuruni jalan aspal yang tertata diantara tebing. Terus meluncur turun.. hingga ku lihat warna perak hasil pantulan dari air laut di teluk Palu. (wuih..) :)

Wah.. wah.. ternyata aku sudah memasuki kota hammer eh Palu! :p tak menyangka sama sekali bahwa kota ini dibelah oleh Laut yang menjorok ketengah kotanya. Lalu buru-buru aku hunting hotel yang mempunyai view laut dari dalam kamar. Dan kalau nggak salah nama hotel itu Grand Palu (semoga gak salah) hehe

Akhirnya Dapat kamar juga di lantai 3 dengan view laut, jujur saja.. sama sekali tidak menyangka kalau kota Palu itu unik. Ada teluk ditengah-tengahnya kota. Dan ternyata Tempat ini merupakan salah satu unggulan pariwisata yang ada di provinsi Sulawesi Tengah. ini karena di dukung oleh landscape yang begitu indah yaitu perpaduan antara laut, pegunungan dan jembatan yang menjadi icon kota Palu.


MASJID APUNG

Wow.. ada Masjid diatas laut! Masjid ini terletak di sekitar jembatan ponulele. Walau Masjid ini tidak terlalu besar namun begitu indah dan anggun, warna kubahnya kuning mengkilau seperti emas, dinding dan tiang-tiangnya mempunyai warna yang serasi. Sangat indah apalagi di lihat pada malam hari, lampu-lampu yang berganti warna menerangi kubahnya, Masjid yang indah ini melengkapi keindahan teluk palu pada malam harinya. Dan jangan heran Masjid in  menjadi destinasi penting wisata di teluk Palu.


PANTAI TALISE

Ini dia Pantai Talise yang merupakan obyek wisata pantai dengan memiliki panorama alam yang begitu indah hamparan teluk dan pegunungan nan hijau yang begitu mempesona. Pastinya, pantai ini sangat cocok untuk kegiatan olah raga, berenang, selancar angin (wind surfing), sky air, menyelam, memancing, dll.

Yang jelas Pemandangan indah di Pantai Talise saat matahari menjelang terbit (sunrise). Pantai ini pas banget kalau dikunjungi saat sore hari menjelang matahari terbenam dan saat sore sambil menikmati makanan kecil dan minuman berupa pisang goreng, pisang eppe, jagung, teh/kopi, sarabba.  Disore dan malam hari juga dijadikan tempat rekreasi.


JEMBATAN PONULELE

Walau tak seheboh jembatan Suramadu di Jatim, Jembatan Ponulele, merupakan jembatan yang menjadi tujuan wisata karena keunikan dari jembatan ini. Ternyata Jembatan ini diresmikan oleh SBY pada Mei 2006. Jembatan ini membentang di atas Teluk Talise ini berada di kelurahan Besusu dan Lere, yang menghubungkan kecamatan Palu Timur dan Palu Barat, dan menjadi salah satu penghubung antara wilayah Kecamatan Palu Barat dan Kecamatan Palu Timur. Konon, Jembatan kuning ini merupakan jembatan lengkung pertama di Indonesia dan ketiga di dunia setelah Perancis dan Jepang.

Dari pada penasaran, cepetan atur jadwal, booking tiket dan kamar untuk menikmati The Hidden Paradise ini.. :)

#AKAtrans Blora layanan Transportasi untuk kunjungan Wisata, aktifitas bisnis atau yang lainya. Aman dan Nyaman anda dapatkan dari kami.

No comments:

Post a Comment