Tuesday 1 March 2016

WISATA TAMAN MANGROVE REMBANG

Ada banyak alternatif dan pilihan untuk me-refresh jiwa, diantaranya dengan rekreasi agar pikiran sedikit kendor dan bisa lebih tenang dalam melanjutkan aktifitas sehari hari. Ber-wisata adakalanya memang butuh budget yang lumayan menguras kantong, tapi tak selamanya juga bahwa berwisata juga dapat dengan dilakukan dengan low cost. Tingggal kita pandai-pandai mengatur dan memanfaatkan waktu yang luang. 

Bagi kita yang ingin menikmati travelling murah meriah dan menyenangkan, ada banyak pilihan destinasi di jalur pantura jawa tengah, salah satunya yaitu di taman mangrove Rembang.

Seperti diketahui bahwa Hutan mangrove atau hutan bakau memang lagi hits akhir-akhir ini. Nyaris Di sepanjang daerah pantai utara (pantura) Pulau Jawa kini mulai banyak ditanami tanaman mangrove ini. Selain berguna bagi lingkungan hidup sekarang hutan mangrove juga berguna untuk menghilangkan penat dan stress karena terlalu banyak tugas atau aktifitas sehari hari..

seperti Hutan mangrove yang ada di Pantai Indah Kapuk Jakarta sudah mulai ditata agar nyaman untuk dikunjungi wisatawan. Tak terkecuali di daerah Jawa Tengah, hampir di setiap pantainya sekarang sudah ditanami mengrove. Namun yang bisa kita kunjungi sebagai tempat wisata hanya beberapa saja, misalnya di Taman Mangrove Morosari Demak.


dan Selain di Demak, Rembang juga punya taman mangrove. Letaknya ada di jalan pantura Kudus-Rembang, kalau dari arah Kudus hutan mangrove ini terletak di kiri jalan. dari kota Rembang menuju ke timur arah ke Lasem, pertigaan Clangapan terus saja, sampai kiri jalan ada papan tulisan Hutan Wisata Mangrove, masuk ke jalan desa. Ikuti petunjuk jalan yang ada.


selanjutnya. Dari tempat parkir kita masih harus berjalan kaki menuju ke taman mangrove kurang lebih 1km. Selama berjalan kaki, kita akan melewati tambak-tambak ikan dan garam. dari kejauhan sudah tampak rimbunnya taman mangrove. Sesampainya di sana ternyata memang benar teduh di dalamnya. Pengunjung bisa melewati taman mangrove dengan melintasi lantai papan kayu.


Taman Mangrove Pasar Banggi Rembang ini cocok untuk piknik bersama keluarga atau teman. Suasananya tenang dan teduh dapat menghilangkan stress sejenak. silahkan membawa bekal, tapi jangan membuang sampah sembarangan. Bawa pulang sampah plastik, jaga lingkungan mangrove agar tetap lestari, indah dan asri.



Sangat mengasyikan, terakhir aku berkunjung ke sana belum diminta untuk membayar tiket masuk atau dengan kata lain masuk ke taman mangrove ini gratis. Hanya parkir saja yang harus bayar, tapi itu pun sudah sangat murah Cuma Rp 2000 perak saja.

#AKAtrans Blora memberikan pelayanan transportasi yang Aman dan Nyaman. Sangat fleksible, menyesuaikan budget, demi lancarnya apapun aktifitas anda. Wisata, bisnis dan lainya, OK.

No comments:

Post a Comment