Saturday 5 March 2016

WISATA KULINER MAKASSAR

Jangan bilang pernah berkunjung ke Kota Makassar, kalau belum mencicipi dan menikmati Wisata Kuliner masakan Khas Makassar! Ya, Kota Makassar adalah Kota Metropolis terbesar dikawasan Indonesia bagian timur. ada banyak destinasi wisata disini, mulai dari pantai, wisata sejarah dan bahkan wahana permainan disini juga tersedia. Komplit!


Siapa yang tak pernah dengar masakan khas Makassar 'Coto Makassar' ? semua pasti pernah dengar kan..? Nah, biasanya nih, pernah dengar dengan pernah merasakan sesuatu yang beda kan? hehe.. Jika anda berniat berkunjung ke Kota Makasssar, Saya akan memberi sedikit referensi tempat wisata kuliner yang bisa dikatakan 'Wajib' untuk dikunjungi dan dinikmati.



COTO (MAKASSAR) GAGAK

Pertama denger 'Coto Gagak', saya kira ini masakan dibuat dan diolah dari Daging Burung Gagak! ternyata Salah Besar, Coto Gagak sama seperti umumnya Coto Makassar, cuma bedanya, lokasi Coto Gagak ada dijalan Gagak Makassar :) tepatnya dipojokan pertigaan Jl, Gagak Makassar. Wuih.. ada banya paket disini, Coto Makassar standar, Coto Makassar Jerohan, dan Coto Makassar pake Sate. dan jangan lupa minta Lontong yang banyak biar tidak mubadzir itu Daging Daging didalam mangkok Coto Makassarnya.


PALU BASSA ONTA

Jujur saja, ketika ada teman memberi rekomendasi makanan ini, terdengar sangat asing. maklum bukan orang Makassar. bagi warga Makassar asli, Palu Bassa adalah makan wajib yang harus disantap! walau kemanapun pergi, pasti orang Makassar akan hunting mencari masakan yang lezat ini. Palu Bassa (onta) juga bukan masakan dari onta :p Tempat yang paling nikmat dan lezat menikmati Palu Bassa ada di Jl. Onta Makassar. jangan kaget, kalau mau berkunjung kesini dijamin harus antri dan susah cari parkir karena bejibunya orang yang mau menikmati Masakan Kental ini.


LESEHAN CAK DANI

Bagi yang kangen dengan aneka masakan Nusantara, boleh deh, berkunjung ke Lesehan Cak Dani asal Banyuwangi ini. Lesehan ini menyediakan Aneka Masakan Nusantara, mulai dari Ayam Panggang, Goreng, Ikan Bakar, Goreng, Soto Ayam dll. olahan masakan Cak Dani ini diatas rata rata yang ada di Kota Makassar. bahkan di lesehanya terpampang semacam sertifikat ISO nya PemKot Makassar karena pelayanan dan masakanya dikenal sangat memuaskan Publik. 

Sebenarnya masih banyak lokasi destinasi wisata kuliner di Kota Makassar, Namun yang membuat aku terkesan ya 3 diatas tadi. Traveller bisa buktikan sendiri deh, dijamin MakNyuuuus...

#AKAtrans Blora menyediakan layanan transportasi yang Aman dan Nyaman untuk segala keperluan dan kepentingan. Wisata, study, bisnis dll. Kami sudah berpengalaman.

No comments:

Post a Comment