Thursday 3 March 2016

WISATA HUTAN GUNUNG PANCAR BOGOR

Menikmati alam diruang terbuka seperti misalnya di hutan memang dapat benefit berlipat-lipat. Selain bisa melemaskan urat syaraf yang ketark-tarik di hari-hari rutinitas kita, juga bisa menyegarkan pikiran dan jiwa. Dan bonusnya, kita bisa mendapatkan seonggok pengalaman spritual. Amazing..! (ciyeee..) :p

Ada banyak tempat wisata alam yang bisa kita pilih untuk melampiaskan hasrat tak terlarang tersebut. Selain di Yogya, di jawa barat juga ada wisata buat manusia yang suka berpetualang di alam bebas, Diantaranya di hutan pinus Gunung Pancar.

Memang, Akhir-akhir ini, hutan pinus sedang naik level dan menjadi trending sebagai alternatif tujuan destinasi wisata kaum perkotaan. Banyak faktor kenapa orang-orang metropolis tiba-tiba sangat kesengsem dengan wisata hutan pinus ini. Selain karena boom nya film hollywood yang bertemakan dracula, settinganya memang di hutan-hutan, juga karena dikota itu selain menyenangkan tapi juga me-nyumpek-kan :p So, wisata hutan memang sudah menjadi kebutuhan orang-orang sibuk diperkotaan. (beuh..) :D

Disekitaran Jakarta, Taman Wisata Alam Gunung Pancar yang berada di daerah Babakan Madang, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat bisa menjadi pilihan tempat travelling yang mengesankan. Dan yang terpenting, Akses menuju lokasi pun sangat mudah, kira-kira sekitar 45-an menit dari sirkuit sentul.

Taman Wisata Alam Gunung Pancar ini, terdapat hutan alam dengan berbagai jenis pepohonan. Pohon pinus dengan gagah menjulang tinggi. Memang sangat indah banget untuk dijadikan arena refreshing. Dan sangat cocok, banyak spot-spot untuk ber-selfie-ria ataupun ber-wefie-ria.

HTM atau Harga tiket masuk Taman Wisata Alam Gunung Pancar juga terbilang sangat terjangkau. bagi wisatawan domestik harga tiketnya sebesar Rp 3.000 perak, tapi untuk wisatawan mancanegara harga tiketnya sebesar Rp 6.000, perak. Armada Kendaraan pribadi yang kita dibawa juga dikenakan tiket masuk sebesar Rp 3.000 perak, untuk mobil. dan kalau motor Rp 1.000 perak saja. (terakhir belum cek)

dan jangan lupa, bagi kita yang ingin menikmati wisata hutan pinus di gunung pancar ini harus membawa keperluan bekal sesuai durasi kita wisata disana. kalau ingin wisata kita benar-benar berkesan, maka bawalah seperangkat tenda dan keperluan camping lainya, seperti kebutuhan makan dll. atau mau praktis untuk tenda bisa me-nyewa-nya dilokasi.
gimana..? penasaran kan? buruaaaan.. ;)

#AKAtrans Blora menyediakan layanan transportasi yang Aman dan Nyaman untuk segala keperluan, baik untuk wisata, bisnis, maupun keperluan yang lainya.

No comments:

Post a Comment