Sunday 6 March 2016

WISATA BELANJA DI SOLO

Hallluuuu.. kali ini saya akan membagi pengalaman saat 'walking walking' :) di Kota tempat beradanya sebuah Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, atau yang lebih kita kenal dengan sebutan Kota Solo. Saat ini Keraton Surakarta secara dejure dan defacto masih eksis, walaupun hanya sebagai 'Simbol Budaya' saja. karena tidak mempunyai kewenangan memerintah diwilayah teritorialnya. jadi, Dinasti Paku Buwono sekarang masih ada dan eksis untuk meneruskan dan melaksanakan ritual ritual budaya yang sudah terjadi secara turun menurun sejak ratusan tahun yang lampau.

Ada banyak destinasi wisata di Kota yang pada peristiwa Mei 98 ini nyaris hangus total akibat kerusuhan ini. ada wisata budaya di keraton itu sendiri, ada water park yang berada di  Solo Baru dan masih banyak lagi. pada kesempatan ini saya akan sharing tentang pengalaman ber wisata belanja di kota surakarta.


PASAR KLEWER

Bagi pecinta busana Batik, wajib bagi kalian untuk mengunjungi pasar legendaris Solo, yaitu pasar Klewer. disini anda semua akan dimanjakan dengan 'lautan' busana dan pakaian yang berbau batik. originalitas barang tak diragukan lagi karena barang barang disini hasil karya seniman seniman batik yang ada di Kota Solo dan sekitarnya. Pasar ini masih dalam lingkungan Keraton Surakarta karena masih wilayah sisi dalam 'Beteng' keraton. pasar Klewer berdiri gagah di samping Alun Alun Lor (Utara) Surakarta dan berjejer diantara Masjid Agung Surakarta. 

Kalau anda mau shopping kesini, anda harus benar benar sabar dan enjoy agar tak salah pilih barang. disini ribuan pengunjung tumplek blek! menjadikan anda kalau tak sabar atau enjoy bisa bisa salah pilih barang karena buru buru menyelesaikan transaksi belanja.


PASAR DEPOK

Untuk Pecinta Hewan yang sedang atau akan merencanakan wisata belanja ke Solo, Boleh lah anda semua berkunjung ke Pasar Depok untuk menambah koleksi Hewan Kesayangan. disini anda akan menemukan banyak hewan buruan anda yang sehat dan lucu lucu. Kucing, Anjing, Burung dan Ikan sangat lengkap dari berbagai varian species. Jangan lupa Ya, jangan sampai anda berurusan dengan pihak berwajib karena salah pilih beli Hewan yang masuk dalam kategori Hewan Langka yang dilindungi Undang Undang. So, Enjoy and Becarefull.


PASAR KLITIKAN

Pasar ini adalah salah satu pasar Klitikan terbesar yang ada di Jawa Tengah. pasar yang berlokasi di Area Semanggi ini, akan menjawab segala kebutuhan anda tentang kebutuhan Otomotif dari berbagai Model dan Merk. segala onderdil Motor maupun Mobil disini tersedia lengkap. baik yang Baru maupun yang second semua tersedia disini. tinggal anda harus pintar dan punya wawasan yang lumayan agar tidak salah pilih barang dan overlap (kebablasan) dalam menawar barang. Suku Cadang motor maupun Mobil ataupun eletronik yang lainya, yang tak tersedia di toko toko langganan anda, bisa jadi disini tersedia semuanya. Buktikan! :)


PASAR GEDE

Untuk menambah varian belanjaan, tak ada salahnya kalau anda mampir belanja di Pasar Gede Solo. semua aneka jajanan khas Solo tersedia disini. atau kebutuhan dapur yang lainya semua lengkap kap! Pasar yang diarsiteki oleh Wong Londo Ir. Thomas Karsten ini merupakan sisa sisa sejarah kebesaran Kota Surakarta dimasa lampau. suasana dan arsitek bangunan Pasar Gede ini lain daripada yang lain. anda akan merasa seperti berada di masa lampau karena tata letak dan designya merupakan corak masa lampau.

#AKAtrans Blora dengan senang hati melayani anda dengan Aman dan Nyaman akan sebuah kebutuhan Transportasi. Wisata, Bisnis dan Kepentingan lainya kita siap sedia selalu.. :)

No comments:

Post a Comment