Tuesday 1 March 2016

SUNRISE DIATAS DEK KAPAL

Saat banyak orang lain yang sangat bersemangat memburu amazing-nya sunrise maupun sunset diatas puncak gunung, di pinggir pantai, di hutan, di bukit dan bahkan di area persawahan dll, aku punya cara lain untuk memburu cahaya mentari yang kemilau keemasan tersebut. ya, aku memburu sunrise diatas dek kapal !

setelah mengurus administrasi untuk keperluan menumpang kapal sekaligus membawa mobil ke celebes (pulau sulawesi), aku masukkan mobil ke dalam kapal yang ternyata dapat bagian lambung kapal yang paling dasar. mobil pun dikerek dari lantai kapal menuju lantai dasar kapal (semacam basement) menggunakan (entah apa namanya) semacam lift terbuka gitu :)

ternyata yang awalnya jadwal keberangkatan kapal berlayar menuju pulau sulawesi jam 21.00 WIB, ternyata harus molor, lebih dari 10 jam! karena harus menunggu ini, itu dll. mungkin kalau menggunakan istilah angkot, kapal ini sedang 'ngetem' atau 'ngompreng' menunggu penumpang yang belum datang.


its ok! dengan keterlambatan ini, ternyata membawa berkah tersendiri untuk ku. Blessing in disguise istilah jowonya :) setelah menunggu semalaman menunggu berlayarnya kapal sambil ngobrol ngalor ngidul dengan penumpang yang lain, samar samar terdengar adzan shubuh. yeah.. ini berarti sebentar lagi ada penampakan sang penguasa cahya, Sunrise! tanpa ba-bi-bu aku siapkan senjata andalan yaitu terdiri dari: tongsis dan smartphone! :p aku mengitari dek kapal mencari posisi yang paling bagus. akhirnya dapat spot bagus, jepret! 


terpuaskan sudah.. satu dua kali jepretan sudah cukup puas sebagai pengganti capek dan lelah akibat dari 'delay' nya kapal ini.hmm.. gak nyangka juga, dengan smartphone yang alakadarnya dapet juga narsis dibalik megahnya sunrise di pelabuhan tanjung perak surabaya. gak bisa kebayang, seandainya lebih prepare dengan membawa DSLR atau sejenisnya, pasti lebih maksimal hasilnya. heuheuheu..


#AKAtrans Blora selalu siap dan sedia menyediakan layanan transportasi yang Aman dan Nyaman untuk segala aktifitas. wisata, bisnis, study dll. kami siap melayani anda.

No comments:

Post a Comment