Monday 29 February 2016

WISATA PANTAI PAL MANADO

Sesaat setelah sampai di kota Manado, langsung Googling untuk mencari referensi Hotel yang terbaik dan harus cocok dengan Budget dan Karakter yang kami inginkan. setelah dapat hotel via Traveloka, akhirnya kami bisa istirhat di hotel yang berada di Jl. Sam Ratulangi tersebut.

disini banyak destinasi wisata yang sangat kesohor ke penjuru Nusantara, bahkan sampai dunia. seperti Taman Nasional Bunaken, dll. karena banyaknya agenda dan destinasi yang harus kami kerjakan dan di kunjungi, akhirnya harus menata jadwal sebaik mungkin mana mana yang harus dikerjakan lebih dulu, dan destinasi mana saja yang jadi prioritas.

akhirnya kami putuskan untuk mengunjungi dulu sebuah Pantai yang baru diresmikan oleh pemerintah daerah setempat, yaitu Pantai Pal. pantai ini dijuluki 'The Hidden Paradise' atau Surga yang tersembunyi :) , karena keindahan Alam nya dan juga belum terjamahnya kawasan ini secara maksimal.

berbekal petunjuk dari Google Maps, akhirnya meluncur ke lokasi mengendarai Mobil dari Kota Manado. jalanya cukup berkelok, menanjak, dan akses menuju lokasi memang relatif belum mapan, kami banyak menjumpai jalan jalan sempit bahkan yang belum ber-aspal. 

setalah menikmati perjalanan selama kurang lebih dua jam, akhirnya kita sampai di TKP Pantai Pal. kami melewati satu kali portal penjagaan sekaligus tempat pembayaran menuju lokasi. akhirnya mobil kami parkir di area pantai yan full pasir putih. spot spot kuliner sudah tersedia walau sederhana, dan memang Pantai sangat Indah, Air lautnya full Biru, ombaknya konstan, dan kanan kiri diapit perbukitan yang mengingatkan kita pada pantai phuket thailand.

disini sudah tersedia penyewaan kapal boot, dan alat alat selancar pun sudah tersedia. pepohonan masih rindang, dan mungkin kalau ada kesempatan untuk senorkling, mungkin pemandanganya tidak kalah dengan Bunaken. So, tunggu apa lagi, segera meluncuuur..

#AKAtrans Blora menyediakan layanan transportasi yang Aman dan Nyaman untuk keperluan Wisata, Bisnis, dan lainya.

ac.arsya@gmail.com | 085799992478

No comments:

Post a Comment