Monday 29 February 2016

WISATA BELANJA KE BANDUNG

Tidak dipungkiri bahwa aktifitas pariwisata saat ini tidak lepas dengan yang namanya shopping. berikut ini sedikit refrensi tempat yang dikenal cukup murah di kota kembang Bandung. Ada banyak tempat yang direkomendasikan buat kita yang hobi untuk mencari oleh-oleh buat keluarga, kerabat atau bahkan dipakai sendiri. Bicara soal kualitas, banyak tempat yang bagus di sini walaupun kita juga harus pintar-pintar memilih penjual pada sentra belanja Bandung karena di setiap tempat pasti ada saja oknum yang menjalankan praktek bisnis yang kurang terpuji. Jika tujuan kita produk original, mending ke butik resmi saja. Tetapi jika yang kita cari produk murah, tempat wisata belanja berikut ini paling direkomendasikan di ibukota Jawa Barat.

PASAR GASIBU
Lokasi pasar dadakan (pasar kaget) yang berada di depan gedung sate ini sangat ramai diburu oleh pengunjung terutama saat minggu pagi. Menjelang siang, lapangan gasibu cenderung sepi. Jadi jadwalkan waktu kita di minggu pagi selain berolah raga juga berbelanja murah di tempat ini.

CIBADUYUT
Jika kita ingin mencari sepatu, tas, dompet maupun pernak-pernik lainnya, silakan datang ke cibaduyut. Lokasi ini dikenal sebagai sentra sepatu “handmade” yang dikerjakan di rumah-rumah di belakang pertokoan. Pada hari libur maupun weekend, tempat belanja murah ini sangat ramai dikunjungi wisatawan. Jika anda bertujuan berbisnis (membeli dalam jumlah besar), kami sarankan di hari biasa (hari kerja). Karena ada saja pedagang yang menerapkan harga yang berbeda pada musim libur. Apalagi jika wisatawan berbelanja bukan secara grosir.


TOKO DI CIHAMPLES
Di tempat wisata ini, kita akan temukan berderet toko jeans dengan harga yang sangat murah dan dekorasi toko yang cukup unik. Pada era tahun 90an hingga awal tahun 2000, jumlah toko yang menjadi butik jeans ini sangat banyak, tetapi belakangan ini sudah mulai berkurang. Di area Cihampelas Bandung ini ada sebuah mall yang cukup keren yang bernama “Ciwalk mall” yang sering dituju oleh anak muda sebagai lokasi hangout.

JALAN RIAU
Factory Outlet, Nama jalan ini sekarang disebut RE Martadinata. Ada banyak factory outlet yang menawarkan wisata belanja dengan harga murah bagi pengunjung. Memang, produk yang dijual di tempat ini tidak bisa ditawar. Tapi jika anda bandingkan dengan produk sejenis yang dijual di mal atau di kota lain, jelas barang yang dijual di sini masih lebih terjangkau.

DISTRO DI DAGO
Selain sebagai tempat nongkrong anak muda Bandung, jalan dago juga dikenal sebagai pusat distro dan oleh-oleh lezat khas Sunda. Ada banyak distro terkenal di tempat ini termasuk dari brand ternama yang membuka butik di jalan ini. Soal harga? Ralatif sih.. Tapi banyak juga yang sering memberikan promo khusus dengan harga terjangkau.

ITC KEBON KELAPA & GANG TAMIM
Tempat wisata murah ini sangat terkenal di Bandung ini masih dalam satu area yaitu jalan Moh. Toha. Khusus gang Tamin dikenal sebagai lokasi belanja kain meteran. Sedangkan Pasar Baru dan ITC Kebon Kelapa dikenal sebagai tempat grosir baju, jeans dan kain yang sangat murah. Tahukah anda bahwa pedagang dari kota-kota besar di Indonesia kulakan di tempat ini.

PUSAT PARFUME
In Parfum Sebenarnya lokasi belanja parfum refill di kota Bandung sangat banyak. Tetapi yang paling ramai dikunjungi adalah yang berada di jalan Banteng / jalan Ahmad Dahlan (wilayah buah batu). Ada beberapa toko yang menjual produk parfum terjangkau di sini. Salah satunya In Parfum.

PASAR LEMBANG
Kebanyakan wisatawan menjadikan tempat ini sebagai lokasi dinner maupun sarapan pagi saat menginap di Lembang yang sejuk. Setelah kita puas berwisata di gunung Tangkuban Perahu, saat pulang kami sarankan untuk mampir dan membeli oleh-oleh khas wilayah ini. Aneka baju, mainan anak-anak maupun pernak-pernik dijual dengan harga murah di pasar ini.

So, begitulah sedikit refrensi destinasi wisata belanja di daerah kota kembang Bandung. Syukur syukur saat belanja, kita ketemu Pak Walikota kesohor Kang Emil atau Ridwan Kamil. Hehe.. Happy shopping Bro n Sista..
#AKAtrans Blora menyediakan layanan transportasi yang Aman dan Nyaman untuk semua kepentingan dan tujuan. Bisnis, wisata, study dan atau sekedar menghilangkan JetLag .. :)

No comments:

Post a Comment