Sunday 28 February 2016

WISATA BAHARI LAMONGAN

Kalau musim liburan tiba, coba deh mengunjungi Wisata Bahari Lamongan atau disingkat dengan WBL cocok banget dikunjungi untuk mengisi liburan. terserah apakah kita akan datang bersama teman, keluarga, dan keponakan, suasananya pasti seru dan menantang. Semua wahana di Wisata Bahari Lamongan juga bisa disesuaikan dengan umur, jadi siapa saja bisa rileks di sana. Kalau kita belum pernah dengar atau bahkan belum pernah ke sana, simak deh sedikit ulasan berikut buat travelers semua.

Lokasi Wisata Bahari Lamongan terletak di Kecamatan Paciran, atau tepatnya di Jalan Raya Paciran (ex Tanjung Kodok), Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Area Wisata Bahari Lamongan ini juga cukup strategis karena tepat ada di jalur Pantura Tuban – Surabaya sehingga kalau kebetulan kamu lagi melewati jalan ini, nggak ada salahnya rehat sejenak sambil menikmati berbagai wahana yang ada.
Lokasi Wisata Bahari Lamongan juga mudah dijangkau dari berbagai arah, seperti dari arah Lamongan, Gresik, Tuban, Mojokerto, Jombang, maupun Bojonegoro. Kalau dari Lamongan, kamu bisa ambil rute : Lamongan – Sukadadi – Paciran dan langsung menuju ke Wisata Bahari Lamongan. Travelers juga bisa naik kendaraan pribadi ataupun alat transportasi umum.

harga tiket masuk Wisata Bahari Lamongan cukup bervariasi, misalnya untuk masuk WBL pada hari Senin – Kamis adalah Rp60.000* dan menjadi Rp80.000* pada hari Jum’at, Minggu, dan hari libur. Harga tiket masuk menuju Maharani Zoo dan Goa (MZG) pada hari Senin – Kamis adalah Rp40.000* dan menjadi Rp60.000* pada hari Jum’at, Minggu, dan hari libur. Kalau mau masuk ke WBL + MZG, pada hari Senin – Kamis kamu harus bayar Rp70.000* dan pada hari Jum’at, Minggu, dan hari libur kamu harus membayar Rp100.000*. Sedangkan jam buka Wisata Bahari Lamongan dimulai pukul 08.30 – 16.30 WIB.

Wisata Bahari Lamongan mengusung tema cukup atraktif karena menggarap konsep wisata dengan arena bermain yang menampilkan rupa-rupa wahana air dan modern yang cukup menghibur pengunjung. Saat baru masuk, kamu akan disambut oleh patung kepiting dengan ukuran raksasa. Ikon Wisata Bahari Lamongan ini punya capit besar dan tergantung di atas pintu masuk. Dan karena lokasinya dekat sekali dengan Pantai Tanjung Kodok dan Goa Maharani, pengelola pun memadukan keasyikan bermain sambil mengeksplorasi 2 tempat wisata tersebut.
Dengan luas hampir 11 hektar, area Wisata bahari Lamongan memang begitu besar. Kalau kamu datang bareng keluarga, dijamin keceriaan akan langsung terpancar dari wajah-wajah yang ingin segera mencoba berbagai wahana. So, ini benar-benar sangat menarik minat pengunjung karena travelers jadi punya beberapa alternatif permainan, baik di pantai, menjajal wahana permainan, atau bahkan menyusuri Goa Maharani.

Wahana yang tersaji di Wisata Bahari Lamongan dibagi lagi menjadi beberapa kelompok, yaitu :

1.   Wahana Permainan & Hiburan
Sesuai dengan namanya, wahana yang tersedia di spot Wisata Bahari Lamongan ini sangatlah beragam. Ada banyak permainan dan hiburan yang bisa kamu pilih. Rasanya tidak sanggup untuk menyelesaikannya dalam satu hari. Kamu pun harus punya fisik prima untuk menaklukan semua permainan yang ada seperti : Galeri Kapal dan Kerang, Sarang Bajak Laut, Tempak Ikan, Istana Bawah Laut, Water Slide, Kolam Renang, Galapagos, Gano dan Sepeda Air, Kolam Penyu, Dermaga Pemancingan, Banana Boat, dan Permainan Air.
Kalau ingin wahana permainan yang lebih menantang di Wisata Bahari Lamongan, kita bisa mencoba ATV, Gokart, Video Game, Arena Ketangkasan, Rumah Sakit Hantu, Rottary Coaster, Motocross, Drop Zone, Crazy Car Coaster, Ranger, Jet Coaster, Bumper Car, dan Flying Fox. Wahana permainan dan hiburan lain juga masih ada di Wisata Bahari Lamongan, seperti Istana Boneka, Rumah Kucing, Bioskop 3D, Goa Insectarium, Taman Berburu, Drop Zone, Planet Kaca, Playground Remaja, Menara Ru’yaat, Panggung Gembira, Paus Dangdut, Tanjung Kodong, Anjung Walisanga dan Space Shuttle.
2.   Maharani Zoo dan Goa (MZG)
Spot Maharani Zoo dan Goa merupakan bagian yang tak terpisahkan dari Wisata Bahari Lamongan. Kawasan yang cukup luas ini memerlukan waktu sampai 30 menit untuk bisa dieksplorasi. Stalagtit dan stalagmit cantik yang menghiasi dinding-dinding Maharani Zoo dan Goa pasti akan membuatmu takjub. Apalagi didalamnya terdapat lampu berwarna-warni yang makin membuat suasana dalam goa tampak mempesona. Oh ya, di tempat ini kita juga bakal menjumpai penghuninya, baik binatang lokal maupun yang didatangkan langsung dari luarnegeri. Dijamin asyik..
Wahana permainan dan hiburan yang tersaji di Wisata Bahari Lamongan ada yang gratis dan ada juga harus membayar. Tapi jangan khawatir, harga tiketnya cukup terjangkau, yaitu berkisar antara Rp5.000* – Rp20.000* per orang. So, jangan ragu lagi untuk mengajak sodara, temen, keponakan dan keluargamu untuk berkunjung ke Wisata Bahari Lamongan.
#AKAtrans Blora menyediakan layanan transportasi yang Aman dan Nyaman dengan harga yang variatif sangat fleksible tergantung kebutuhanya. NegoAble :)

No comments:

Post a Comment