Friday 26 February 2016

PERLU DIKETAHUI TRAVELLING DI MUSIM HUJAN

Awal tahun seperti saat ini, didaerah tropis Guyuran hujan yang tak henti-henti belakangan ini, tak harus menjadi halangan melakukan traveling maupun berwisata. Selama kita selalu mempersiapkan dan diiringi perencanaan yang matang, rencana traveling kita dijamin  bisa tetap berjalan mulus. Apalagi tidak semua lokasi sesungguhnya menyenangkan dikunjungi di musim panas.

Bahkan Ada yang lebih tepat didatangi saat musim hujan, sembari melihat sisi lain dari destinasi tersebut. Jangan lupa selipkan perlengkapan berikut dalam koper kita, untuk traveling di musim hujan yang tetap aman dan nyaman


1. Baju hangat. Ini tentu wajib dibawa. Boleh berbentuk jaket, capuchon, long coat, atau sweater, yang jelas pastikan berbahan tebal untuk menahan hawa dingin, misalnya dari material wool. Jangan lupa juga membawa jas hujan berbahan kedap air untuk menghalau air hujan.

2. Kaus kaki. Pilih kaus kaki berbahan lembut dan nyaman untuk melindungi bagian kaki kita dari udara dingin yang menerpa.


3. Sarung tangan. Lengkapi dengan sarung tangan untuk memberi kehangatan pada tangan kita. Sarung tangan pendek sebatas pergelangan atau panjang hingga mendekati siku, dapat dipilih sesuai selera.


4. Boots. Tak cukup sekadar sandal flip flop atau flat shoes untuk melindungi kaki secara penuh. Untuk bisa melenggang cantik saat menerjang hujan atau genangan air, kita perlu boots andalan. Perhatikan bahan boots-nya. Suede dan canvas boleh dibilang kurang cocok dikenakan di musim hujan. Pilihlah boots dengan sol karet dan bahan mudah dibersihkan seperti kulit dan sejenisnya.


5. Syal. Selain memberi impresi gaya secara instan, syal juga bermanfaat melindungi leher dan tengkuk kita dari hawa dingin. Pilihlah bahan yang tebal dan sesuaikan warnanya dengan pakaian yang kita kenakan, atau pilihlah warna yang netral, seperti coklat atau hitam.


6. Kaus. Hindari pakaian berbahan jeans atau denim. Bahan-bahan ini cenderung menyerap kelembaban dan tidak cepat kering. Menghindari jenis pakaian tersebut juga berarti membuang bobot dari koper kita. Bawalah pakaian yang fungsional, ringan, dan mudah kering, misalnya pakaian kaus dari katun atau nilon.


7. Boks. Ini maksudnya boks serbaguna yang eksistensinya diperuntukkan sebagai wadah serbaguna. Masukkan obat-obatan dan pelengkapan pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K) seperti antiseptik, alkohol, kapas, balsam, hingga minyak gosok, di sini. Tambahkan dengan perlengkapan praktis lainnya seperti tisu, plastik, pembersih tangan.


8. Waterproof bag. untuk melindungi segala macam gadget kita agar tetap aman selama dalam perjalanan.


#AKAtrans Blora selalu siap dan sigap dalam memberi layanan terbaik akan kebutuhan transportasi yang Aman dan Nyaman di segala cuaca.

No comments:

Post a Comment