Monday 29 February 2016

MARI BER-WISATA SEJARAH

Kadangkala kita juga perlu Berwisata Sambil Belajar Sejarah. dengan Mengunjungi Tempat Bersejarah di Indonesia, kita bisa mengambil banyak pelajaran dari sejarah yang sudah terjadi tersebut.

ndonesia adalah salah satu Negara yang banyak menyimpan sejarah. Jika kita  ingin belajar sejarah Indonesia, kita bisa mempelajarinya lewat peninggalan sejarahnya yang ada di berbagai kota di Indonesia.

Berikut sebagian tempat bersejarah di Indonesia yang bisa kita pilih sebagai destinasi wisata bersama keluarga. Bukan hanya sekedar travelling, tetapi juga bisa kita jadikan sebagai tujuan wisata edukasi.

LAWANG SEWU
Bangunan Lawang sewu adalah peninggalan belanda di kota semarang Jawa Tengah. Cagar budaya ini dulunya adalah kantor operasional perusahaan kereta api milik belanda. situs ini termasuk bangunan bersejarah karena menjadi saksi bisu perang kemerdekaan yang terjadi di semarang.

TAMAN SARI

 bersejarah di Indonesia salah satunya ada di Daerah Istimewa Yogyakarta, yaitu taman sari. Taman sari yang konon katanya adalah sebuah pemandian, ini dulunya adalah bangunan yang dipilih sultan Yogyakarta untuk menenangkan diri bersama keluarga Kerajaan.


TONGKONAN
Saat kita berkunjung ke Sulawesi selatan, kita harus berkunjung ke tempat yang masuk dalam daftar tempat bersejarah di Indonesia yaitu tongkonan.
Tongkonan adalah peninggalan belanda yang menyuguhkan bangunan rumah adat Toraja yang didesain dengan unik dan cantik. 

MASJID AGUNG PALEMBANG
Jika Kita berkunjung ke Palembang, jangan lewatkan untuk datang ke masjid agung Palembang. Karena di masjid ini anda bisa menyaksikan bangunan masjid yang didesain dengan dua gaya, yaitu eropa dan china. 

GEREJA BLENDUG
Bangunan bersejarah di Indonesia salah satunya adalah bangunan gereja blendug yang ada di kota semarang Jawa Tengah. Tempat peribadatan Kaum Nasrani ini adalah gereja peninggalan belanda yang dinobatkan sebagai gereja tertua di jateng.

GEDUNG SATE
Bangunan Ini adalah Gedung yang menjadi ikon kota bandung. kita masukkan dalam daftar tempat bersejarah di Indonesia. Gedung ini adalah gedung peninggalan belanda yang dibangun dengan gaya bangunan renaissance, Italia.

GEREJA KATEDRAL
Jika Kita mengunjungi kota Jakarta, tak ada salahnya berkunjung ke gereja katedral yang dibangun dengan gaya bangunan neo gothic. Gereja ini termasuk tempat bersejarah di Indonesia karena sudah ada sejak seabad yang lalu.

MASJID ISTIQLAL
Masjid istiqlal adalah salah satu tempat bersejarah di Indonesia karena masjid ini dibangun saat Indonesia benar-benar merdeka. Masjid yang megah ini juga menjadi masjid terbesar di Asia tenggara sehingga banyak orang yang senang berkunjung ke istiqlal untuk menikmati keindahan bangunannya.

MASJID RAYA MEDAN
Masjid raya medan dibangun oleh sultan maimun. Masjid ini termasuk masjid yang bersejarah di kota medan karena masjid yang indah ini merupakan salah satu saksi bisu kejayaan kerajaan deli pada waktu itu. 

ISTANA MAIMUN
Salah Satu tempat bersejarah di Nusantara ini adalah Istana Maimun. Istana ini berada di kota medan, Sumatra utara. Disini anda tak hanya akan disuguhkan bangunan yang megah, tetapi anda juga bisa belajar sejarah kerajaan deli di masa lampau.

#AKAtrans Blora berkomitmen memajukan dunia pariwisata Indonesia. Dengan menyediakan layanan transportasi yang Aman dan Nyaman.

No comments:

Post a Comment