Wednesday, 1 October 2014

PAKET WISATA PANTAI PASIR PUTIH TRENGGALEK

Pantai Pasir Putih Trenggalek


Liburan, liburan oh liburan. Dewasa ini liburan merupakan kebutuhan pokok yang tidak dapat dipisahkan oleh kehidupan masyarakat Indonesia sebagai penghilang kepenatan atau kesibukan ketika bekerja. Berbagai pilihan destinasi yang dapat di ambil ketika berlibur seperti jalan-jalan ke  mall atau pusat perbelanjaan, taman kota, wahana permainan, area pegunungan sampai kawasan pantai.
Kita tahu negara Indonesia merupakan negara kepulauan, pastinya tidak sedikit destinasi area pantai yang dapat dikunjungi untuk tujuan liburan. Hampir tiap pulau di Indonesia memiliki kawasan liburan di pantai. Bahkan tidak jarang dalam satu kawasan propinsi memiliki lebih dari satu tujuan wisata pantai.
Sebagai salah seorang karyawan di perusahaan swasta di Sidoarjo yang hampir tiap hari dihadapkan dengan rutinitas pekerjaan, berlibur merupakan kebutuhan yang tidak dapat dipisahkan. Apalagi rutinitas pekerjaan selalu menuntut kami melakukan optimalisasi di segala bidang. Sebagai manusia sudah sewajarnya jika dalam rutinitas ada kalanya merasa kejenuhan dalam bekerja. Untuk itu seringkali saya dengan teman-teman mengadakan acara liburan.
Pada November 2013 kami merencanakan liburan ke salah satu pantai di Jawa Timur. Yang menjadi tujuan kami waktu itu adalah pantai pasir putih Trenggalek. Selain kami dari informasi bahwa tempat itu masih alami dan kami semua belum pernah datang ke wisata tersebut. Persiapan pun kami lakukan jauh-jauh hari agar dalam liburan tidak mengganggu proses produksi di perusahaan, maklumlah perusahaan tempat kami bekerja adalah produksi 24 jam tanpa berhenti sehingga kami harus meminta ijin atasan untuk menschedule liburan kami.

Dengan menyewa 2 mobil kami berangkat setelah pulang kerja pukul 23:30 wib dari perusahaan. Semua perlengkapan kami seperti obat-obatan, makanan ringan, minuman Liang Teh Cap Panda sebagai pereda panas dalam dalam berwisata sampai pakaian ganti karena kami akan bersenang-senang di gulungan ombak pantai pasir putih Trenggalek.
Sekitar pukul 04:30 kami berhenti sejenak di alun-alun Tulungagung untuk melaksanakan sholat shubuh di Masjid Agung Tulungagung. Kami juga menyempaatkan untuk photo-photo karena di lokasi alun-alun. Setelah puas berphoto-photo kami melanjutkan lagi perjalanan ke rumah salah satu orang tua teman kami di Tulungagung sambil menuggu jam buka tempat wisata pasir putih yaitu pukul 07:00. Di rumah tersebut kami menyempatkan untuk tidur sebentar melepaskan capek selama perjalanan Sidoarjo ke Tulungagung. Pukul 07:00 sebelum berangkat kami sarapan dulu agar nanti ketika sampai tempat tujuan wisata kami tidak kerepotan untuk mencari tempat makan pagi.

Sekitar pukul 08:30 perjalanan kami sudah mendekati area wisata pantai pasir putih. Kami pun menikmati pemandangan alam menuju pantai yang masih alami keberadaannya, udara sekitar pantaipun terasa menyejukkan dan berbeda sekali dengan udara di sekitar tempat tinggal kami di Sidoarjo. Rasanya tidak menyesal menuju kesini walaupun perjalanan yang lumayan lama.
Alamak…itulah kata-kata yang saya ucapkan ketika melihat pantai pasir putih ini. Tidak hanya nama tapi pantai ini memang memiliki pasir berwara putih. Hamparan pasir putihnya kurang lebih sejauh sejauh 500 meter. Tidak menunggu lama, kamipun langsung mencari tempat untuk menggelar tikar tempat menaruh tas dan bawaan kami. Setelah itu kami membuat tim untuk bermain sepak bola pantai. Tendang, lempar tangkap dan seterusnya sampai kami benar-benar puas bermain sepak bola.


Menjelang siang yaitu pukul 10;15 kami bermain air sambil berfoto-foto, dari pojok kiri sampai ke pojok kanan kami telusuri semua. Lebih jauh dari dari bibir pantai, kondisi pasir halus dan ada yang berkarang-karang khususnya bagian tengah-tengah pantai. Mandi, menyelam, jalan-jalan, loncat bahkan poto narsis kami lakukan disini. Mulai dari photo sendiri sampai bersama, mulai dari diam sampai meloncat bersama, apalagi pada waktu posisi bersama-sama melawan ombak, terlihat kegembiraan yang mendalam seperti melepas beban yang selama ini mengekor ketika bekerja. Pada bagian sisi kanan pantai terdapat karang batu, disini tidak terlewatkan untuk menjadi background dalam photo bersama. Rupanya menjelang siang para pengunjung semakin memadati kawasan wisata pantai ini. Beragam fasilitas di area ini seperti Warung-warung yang menawarkan masakan ikan lautnya, fasiltas mandi dan sholatpun juga tersedia.

Selain itu bagi pengunjung yang ingin menikmati kondisi di sekitar laut maka dapat menyewa perahu nelayan, ongkosnya tidak mahal cuma Rp 25.000/orang. Untuk yang hanya sekedar bermain khususnya dengan anak kecil dapat menyewa pelampung dengan harga Rp 2000 rupiah. Rasanya jika hanya sehari di pantai ini tidak akan merasakan kepuasan 100% karena tidak akan habis-habisnya keindahan pantai ini. Untuk itu saya berencana untuk datang lagi ke pantai ini di lain waktu bersama keluarga besar saya. Sumber: Kompasiana

AKAtrans juga menyediakan PAKET WISATA PANTAI PASIR PUTIH TRENGGALEK. Berlibur fun dan enjoy. Dengan layanan Transportasi yang Aman dan Nyaman. Ekonomis pula. Ayo Tunggu Apalagi..? :) (AT)