Saturday 11 October 2014

PAKET WISATA AGRO MALANG

Kusuma Agrowisata Batu Malang terletak di Jalan Abdul Gani Atas, Kota Batu,Malang, Jawa Timur Kota Batu terletak 19 km dari kota Malang dan berada pada ketinggian antara 680 – 1.700 m dpl. Kota Batu sudah terkenal sejak dahulu sebagai daerah tujuan wisata.

PT. Kusuma Satria Dinasasri Wisatajaya (Kusuma Agrowisata Batu Malang) didirikan oleh Ir. Edy Antoro pada lahan seluas 4 ha pada tahun 1989.  Tahun 1992 mulai membangun cottage sebanyak 16 kamar kemudian pada tahun berikutnya (1993) menambah kamar menjadi 66 buah dan fasilitas yang lain diantaranya kolam renang, restoran,dan ruang pertemuan. Tahun 1995 dibangun hotel tiga lantai sehingga total kamarnya menjadi 152 kamar. Tahun 1996 dibangun rumah kaca (green house) untuk tanaman hias dan menanam jenis kopi Arabika kerdil varietas Kartika 1 seluas 9 ha dan berikutnya pada tahun 1997 membuka usaha estate dan travel. Tahun 1998 hingga 2000 menambah jenis tanaman untuk wisata agro yaitu stroberi dan membangun green house lagi untuk sayur dan tanaman jenis hidroponik lainnya. Tahun itu pula dibangun home industry dengan bahan utama buah apel.

Berikut tempat – tempat dan Fasilitas yang di sediakan oleh PT. Kusuma Satria Dinasasri Wisatajaya (Kusuma Agrowisata Batu Malang) :

Hotel Kusuma Agrowisata Batu Malang

Hotel memiliki 152 kamar terdiri dari 103 kamar standar dan 49 luxurious kamar diatur dalam Cottages yang meliputi Superior, Deluxe, Junior Suite dan Cottages Eksekutif terdiri dengan taman. Semua kamar memiliki teras pribadi, tempat tidur nyaman, kamar mandi dengan air dingin & hangat, Telepon panggilan langsung, TV Multi Channel dari INDOVISION dan Program Film, 24 jam Layanan Kamar dan Wifi gratis di Semua area.

Kusuma AgroIndustri
Kusuma AgroIndustri berawal pada tahun 2000, dibangun sebgai ‘Home Industri’ dengan bahan utama buah apel. Pada awalnya memproduksi Sari Apel, Jenang Apel, Wingko Apel, Selai Apel dan Brem Apel. Mulai tahun 2002, kami mulai menggunakann peralatan semi modern dengan menggunakan boiler. Produk apel ini sudah menjangkau daerah JawaTimur, Jawa Tengah, Jakarta dan Bali. Pada awal 2006, industri memisahkan diri menjadi satu divisi yang berdiri sendiri, yaitu divisi AgroIndustri. Sebagai ‘pemain’ baru di dunia industri, Kusuma AgroIndustri mengembangkan produk-produk yang inovatif. Semua produk kami menggunakan bahan dasar alami yang kami peroleh dari kebun Kusuma Agrowisata dan bekerja sama dengan petani di sekitarnya.

KAA (Klinik Agrobisnis dan Agrowisata)
KAA adalah lembaga yang berfungsi membantu menganalisis dan mengkaji problema atau masalah yang berkaitan dengan segala aspel pengembangan agribisnis dan agrowisata serta mencari solusinya.
Produk yang di hasilkan KAA di Kusuma Agrowisata Batu Malang:
1.    Produk Organik antara lain Sawi, Brokoli, Sawi Daging, Jagung Acar, Seledri Stik, Daun Prei, Seledri, Wortel, Tomat, Timun, Bayam merah, kembang Kol dan lain lain
2.  Produk Kusuma Bioplus antara lain Antagonis plus, Dekomposer Bioplus, Probiotik, Pupuk Hayati Mikoriza, Kompos Bioplus dan lain lain
3.  Produk Minuman antara lain Yogurt Kusuma, My mix vegetable juice, Pulpy Kusuma. Sumber: Kusuma Agro Wisata

AKAtrans Menyediakan PAKET WISATA AGRO MALANG. Budget dan Waktu bisa di bicarakan agar liburan anda lebih terkesan, efektif, efesien dan tentu saja menyenangkan. Tunggu apa lagi? Mau..? J (AT)

No comments:

Post a Comment