Tuesday 20 May 2014

AKAtrans WISATA TANJUNG KODOK

Mungkin belum banyak yang tahu, ada Pantai Tanjung Kodok di Lamongan. Bentuk batu di pantainya terlihat seperti kodok. Dengan berperahu, pengunjung bisa dengan leluasa menikmati pesona Tanjung Kodok. Kota Lamongan di Jawa Timur merupakan kota kecil yang namanya tiba-tiba mencuat ke permukaan, ketika di tahun 1990-an di kawasan Tanjung Kodok ditemukan objek destinasi yang cukup menawan, Gua Maharani namanya.
Gua Maharani tepat berada di depan objek destinasi Wisata Bahari Lamongan. Banyak ahli mengatakan bahwa potensi stalaktit dan stalakmit gua ini tidak kalah menariknya dengan gua-gua lain di luar negeri.

Kurang lebih satu jam perjalanan waktu yang diperlukan untuk berkendara hingga sampai ke Tanjung Kodok. Tujuan saya bukan ke Gua Maharani, Hotel Tanjung Kodok apalagi objek destinasi Wisata Bahari Lamongan (WBL). Saya mencoba bertualang dengan cara yang murah meriah. Awalnya saya kesulitan untuk bisa melihat pesona bebatuan yang mirip katak atau kodok itu. Sebab, Pantai Tanjung Kodok yang sebelum era sembilan puluhan itu bisa dinikmati oleh setiap pengunjung yang singgah, Kini tertutup oleh hotel, resort, tambak dan juga objek Wisata Bahari Lamongan. Bahkan para pengunjung WBL sendiri juga tidak diperkenankan menuruni area wisata untuk menikmati pesona Tanjung Kodok karena dianggap terlalu berbahaya. Terkecuali bila pengunjung secara khusus menyewa jasa perahu. Berkat petunjuk seorang ibu pemilik warung makan yang berada di depan Hotel Tanjung Kodok, saya mulai berjalan menyusuri Pantai Tanjung Kodok. Dengan terlebih dulu meminta izin kepada 'akong' pemilik tambak udang yang ada di pinggiran Laut Lamongan itu. Sebab lewat tambaknyalah saya bisa menikmati pesona Tanjung Kodok yang eksotis itu. Para pekerja tambak juga sedikit keheranan tatkala saya mintai izin untuk ke pantai, sebab air sedang pasang. Tetapi dengan sedikit nekad akhirnya perjalanan menyusuri pantai saya lakukan.
Pesona Tanjung Kodok di Lamongan, Jawa Timur memang menarik untuk wisatawan. Kini sudah banyak hotel dan resort yang dibangun di sekitar Tanjung Kodok. Meski sudah tak sebebas dulu, tetap saja banyak wisatawan yang datang ke sini saat akhir pekan. Menyusuri pantai di Lamongan khususnya objek wisata bahari, Tanjung Kodok jadi tempat yang mengasyikkan. Upaya pemerintah daerah Lamongan untuk meningkatkan pendapatan daerah melalui optimalisasi pantai utara di kota itu patut diacungi jempol. Sebelum dibangun hotel, tambak, dan resort di daerah itu, wisatawan bisa leluasa menikmati pesona Tanjung Kodok. Namun, destinasi ini sekarang lebih menarik bila dinikmati dengan menggunakan perahu. Setelah puas menikmati pesona Tanjung Kodok sayapun bergegas kembali ke tambak. Khawatir air laut semakin pasang sehingga semakin menyulitkan perjalanan saya untuk kembali. Tak ingin beresiko saya perhatikan betul nasehat orang-orang di tambak. Bila hari semakin siang air laut semakin pasang. Sumber: detiktravel

AKAtrans Menyediakan layanan transportasi yang Aman dan Nyaman bagi warga Blora dan sekitarnya. Apapun aktifitas dan kepentingan anda di Blora, kami siap melayani anda semua. Baik luar maupun dalam kota. AKAtrans juga menyediakan Paket ‘Wisata Tanjung Kodok’. Hub: 085799992478 PIN: 33232334

No comments:

Post a Comment