Wednesday 14 May 2014

AKAtrans 'Wisata Pantai Marina'

Bagi warga Jawa Tengah dan sekitarnya, pasti pernah menghabiskan waktu di Pantainya Kota Semarang, Ya, Pantai Marina.

Pantai Marina adalah salah satu tempat rekreasi yang berada di kota Semarang, tepatnya di jalan Yos Sudarso, kurang lebih 4 km dari Tugu muda dan bersebelahan dengan Puri Mareokoco. Jaraknya hanya beberapa ratus meter dari Bandara Ahmad Yani. Pantai ini menyimpan pemandangan eksotis khas kota Semarang. 

Akses untuk menuju ke pantai ini sangatlah mudah. Dari pusat kota Semarang hanya dibutuhkan waktu sekitar 15 - 30 menit.  Di sisi utara agak ke timur, air laut pantai ini agak sedikit kecoklatan saat musim hujan, hal ini disebbakan karena di sisi timur pantai ini merupakan wilayah bermuaranya sungai banjir kanal barat. Untuk masuk ke pantai ini, para pengunjung hanya wajib membayar tiket seharga Rp. 3000 per orang. Pantai marina merupakan pantai kecil, yang berada di kawasan perumahan.

Tempat yang satu ini dibuka untuk umum setiap hari selama 24 jam, oleh karena itulah para pengunjung dapat mendatangi kapan saja pantai Marina sesuai keinginan, baik untuk olah raga di pagi hari, sore hari untuk menikmati pemandangan tenggelamnya matahari, maupun malam hari sambil menikmati berbagai kuliner yang ada. 

Menurut sejarahnya, pantai Marina merupakan pantai yang dibuat dari reklamasi daratan.  Dulunya tempat ini berupa hutan bakau dan tambak. Kemudian, dilakukanlah reklamasi dan dijadikan bangunan perumahan, pertokoan dan perkantoran dan bagian sebelah utara pantai dijadikan sebagai tempat wisata yang diberi nama Pantai Marina. 

AKAtrans Menyediakan layanan transportasi yang Aman dan Nyaman bagi warga Blora dan sekitarnya. Apapun kepentingan dan aktifitas anda di Blora dan sekitarnya kami siap melayani anda. Baik ke luar maupun di dalam kota. AKAtrans juga menyediakan Paket ‘wisata Pantai Marina’.

No comments:

Post a Comment